Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Irwasda Polda Metro Jaya Tinjau Kampung Tangguh di Jakamulya Bekasi Selatan


LUGAS | Kota Bekasi -  Program Kampung Tangguh Jaya sebagai program terobosan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran masih berlanjut. Untuk kedua kalinya, Kampung Tangguh yang terletak di RW 013 kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan mendapat kunjungan dari jajaran Polda Metro Jaya dan Polrestro Bekasi Kota pada Senin (11/01).

Irwasda PMJ Kombes Pol. Herukoco didampingi Kombes Pol. Albertus Sampe Sitorus Karorena Polda Metro Jaya dan Ditpam Obvit Kombes Pol Sri Satyattama, seta didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal dan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safe’i.

Lurah Jakamulya diwakili oleh Sekretaris Lurah Arja Wijaya menuturkan bahwa Kampung Tangguh Jaya yang berada di wilayahnya merupakan hasil dari kerjasama semua pihak  yang saling bersinergi.

“Kegiatan ini sederhana namun mudah-mudahan dapat mewakili kelurahan Jakamulya,” kata Arja seraya menjelaskan  kerjasama tiga pilar terjalin dengan baik, "mudah-mudah ini berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol. Herukoco menuturkan bahwa Kampung Tangguh Jaya yang sudah dilaunching langsung oleh Kapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu dibentuk guna memberdayakan masyarakat menjadi lebih mandiri dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kemudian sudah dilaksanakan pelatihan, sudah berikan arahan dan hari ini kita mengecek langsung pelaksanaannya di Kampung Tangguh yang ada di jajaran Polda Metro Jaya, Kampung Tangguh ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kombes Pol. Herukoco.

Pendirian Kampung Tangguh Jaya didirikan pada wilayah dengsna status  zona merah penyebaran wabah Covid-19 yang salah satunya ialah kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Pendirian Kampung Tangguh tidak asal saja, didirikan pada zona-zona merah pandemi Covid-19 yang sudah terdata di gugus tugas, dan di RW 13 ini merupakan zona merah. Sudah sedikit-sedikit  berkurang serta ketahanan pangan juga tetap dipertahankan,” kata Herukoco.

Selain mencakup kesehatan dan ketahanan pangan, Kampung Tangguh Jaya juga dinilai dengan Kamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

“Karena dampak dari pandemi cCvid-19 bukan hanya kesehatan dan ketahanan pangan namun juga berdampak pada masalah sosial ekonomi masyarakat, di sini Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat melakukan screening dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga kamtibmas tetap terjaga,” ujar Irwasda PMJ Kombes Pol Herukoco.

Kepada warga sekitar, rombongan dari Polda Metro Jaya memberikan bantuan sosial berupa alat kesehatan serta sembako.


Berbagai hal guna berlangsungnya acara dipersiapkan tuan rumah termasuk  Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan.

Menurut Dedy Rudyanto, Bendahara Pokdar Kamtibmas Bhayangkara setempat, timnya  selalu siap dibutuhkan. Seperti dalam acara kunjungan peninjauan Kampung Tangguh oleh Irwasda, pihaknya dari pagi sampai selesai acara  membantu pengamanan dan kerapihan Acara.

"Kami sangat senang bisa berperan dalam memberikan rasa aman bagi lingkungan," ujar Dedy seraya mengungkapkan bahwa pihaknya juga biasa memberikan pengamanan bila ada acara masyarakat  misalnya pengamanan hajatan warga dan lain-lain.

Acara kunjungan Irwasda ke Kampung Tangguh Jaya diikuti dan disambut oleh para pejabat dari Polda Metro Jaya,  Polres Metro Bekasi Kota, kelurahan, RT, RW,  serta para tokoh masyarakat. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan.


Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo


 

Posting Komentar

0 Komentar