Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Nakes Puskesmas Pekayon Jaya Disuntik Vaksin Tahap Kedua


Kepala Puskesmas Pekayon Jaya, dr. Agung Insani Firdaus, M.K.K disuntik vaksin tahap II


LUGAS | Kota Bekasi
- Vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan kembali dilakukan di Puskesmas Pekayon Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (28/1/2021). Ini merupakan vaksinasi tahap kedua bagi  Nakes (Tenaga Kesehatan) setelah disuntuk pada tahap pertama  14 hari lalu.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pekayon Jaya, dr. Agung Insani Firdaus, M.K.K  mengimbau warga kota Bekasi khususnya warga kelurahan Pekayon Jaya untuk tidak ragu atau bimbang dengan vaksin Covid-19.

"Vaksinasi ini dilaksanakan para tenaga kesehatan dan menjadi prioritas, karena tenaga kesehatan ini paling bersentuhan dengan pasien Covid, tentunya harus dilindungi. Logika sederhananya dari saya, bagaimana mau melayani apabila nakes-nya sakit karena covid," ujar Agung.

Lanjut Agung, "yang kedua sebagai contoh bahwa vaksin ini aman dan berkhasiat, jadi kalau tidak aman, tidak berkhasiat pastinya temen-temen nakes tidak mau. Dan ini dibuktikan bahwa vaksin ini aman, makanya saya mau divaksin. Di Bekasi sendiri pak Walikota sudah vaksin pertama."

Sebagai kepala Puskesmas ia pun memberi contoh untuk mau divaksin. "Saya sebagai kepala puskesmas tentunya menjadi contoh, dan saya akan bilang bahwa vaksin ini aman. Kalau bukan  kita yang memberi contoh siapa lagi. Kapan kita mau selesai dari pandemi kalau kita tidak mau melangkah seperti ini," ujarnya.

"Untuk itu kami berpesan kepada masyarakat jangan takut, jangan ragu dan jangan bimbang terhadap vaksin ini!" tegas Agung.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa vaksin ini tidak hanya ditujukan pada tenaga kesehatan, nanti akan dilanjutkan beberapa fase. Pertama Tenaga Kesehatan, berikutnya TNI, POLRI dan Aparatur, orang-orang yang berhadapan dengan pelayanan masyarakat, baru nanti pada masyarakat.

Menurut dr. Agung, vaksin adalah bagian dari ikhtiar bangsa, salah satu ikhtiar bersama untuk memerangi covid. 

Seperti yang dirasakan saat ini bahwa terlalu lama masyarakat dibuat sibuk oleh Covid. Sebab bukan hanya mengganggu kesehatan saja, tapi juga ekonomi

Ia berharap semua masyarakat khususnya masyarakat Pekayon untuk mengikuti vaksinasinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Saya harap semua warga ikuti vaksin. Jadi ketika sudah ada kesadaran untuk vaksin maka sudah ada kekebalan tubuh," imbuhnya.

dr.Agung juga menjelaskan setelah divaksin pasien akan diobsevarsi apa yang dirasakan.

“Jadi pasien setelah divaksin tidak langsung pulang. Nanti kalau misalkan ada suatu hal yang dirasakan, kita punya alur sendiri untuk dikirim ke RSUD Kota Bekasi,” pungkasnya.

 dr. Agung Insani Firdaus, M.K.K menunjukkan catatan hasil observasi pasca suntik vaksin



Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar