Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut 3 Jaksa Baru, Ini Pesan Kajari Pulau Taliabu



LUGAS | Taliabu - Dalam acara penyambutan 3 (tiga) jaksa yang baru ditempatkan di Kejari Taliabu guna melaksanakan tugasnya, Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H.,M.H.Li selaku Kajari berpesan agar para jaksa bersungguh-sungguh dan ikhlas memberikan pelayanan prima dan berintegritas dalam penegakan hukum di Kabupaten Pulau Taliabu.

"Para jaksa agar bersungguh-sungguh dan ikhlas memberikan pelayanan prima, dan berintegritas dalam penegakan hukum di Kabupaten Pulau Taliabu," pesan Kajari Pulau Taliabu Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H.,M.H.Li,.

Sebagaimana diketahui diawal tahun 2021 ini Kejari Pulau Taliabu yang baru berumur 1 (satu) tahun memperoleh tambahan personil 2 (dua) jaksa fungsional. Jaksa yang baru lulus pendidikan yaitu YUDHI HARIYOGA  dan HARYADI EKA NUGRAHA.

Kedua jaksa yang masih menyandang predikat bujang ini, sebelumnya sebagai calon jaksa yang ditugaskan di wilayah Sumatera Barat.

Dengan penuh semangat kedua jaksa itu  mengikuti penugasan dari wilayah Indonesia di bagian barat hingga Taliabu yang ada di Indonesia timur, tepatnya di Maluku Utara.

Pada Senin (25/01/2021) ini menjadi hari pertama lapor keduanya dalam melaksanakan tugasnya. Namun sebelumnya, sesuai dengan protokol kesehatan aman Covid-19, mereka harus menjalani  test swab antigen terlebih dahulu, dan  hasilnya non-reaktif.

Selain dua jaksa tersebut, kejari juga menerima personil jaksa atas nama I MADE EDDY SETIAWAN untuk mengisi jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) yang pelantikannya telah dilaksanakan pada Rabu (20/01/2021) pekan lalu.


I Made Eddy bertugas untuk membantu Kajari dalam mengendalikan seluruh prapenuntutan, penuntutan, dan eksekusi perkara tindak pidana umum di daerah hukum Kab. Pulau Taliabu.

Tercatat, sejak awal berdiri pada 23 Januari 2020, Kejari Kabupaten Pulau Taliabu  sangat dinamis personilnya dengan jumlah jaksa masih minim, dan pada level Kepala Seksi sudah mengalami empat pergantian dalam rangka mutasi.

Sementara, untuk dukungan kinerja dari personil pegawai Tata Usaha atau Administrasi, sampai saat ini, Kejari Pulau Taliabu belum mendapatkan satu pun dari formasi CPNS baru. Kajari Dr. Agustinus S. H., M.H.Li berharap ada beberapa pegawai dari wilayah Maluku Utara atau provinsi lain dapat ditugaskan di Kejari yang ia pimpin sehingga kinerja dapat lebih meningkat.


Laporan Bima Sumpono
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar