Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lurah Jakasampurna Ajak Warga Rutin Kerja Bakti


Warga RW 015 Jakasampurna Bekasi Barat  bekerja bakti guna peningkatan kualitas lingkungan


LUGAS | Kota Bekasi
- Lurah Jakasampurna Edi Djunaidi dan Kasi Permasbang Jamaludin, memantau pelaksanaan program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) di jalan Puncak Cikunir Kampung Dua, wilayah RW 015, kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Sabtu (06/02/2021) pagi.

Pada kesempatan itu lurah Edi Djunaidi mengajak masyarakat Jakasampurna khususnya warga RW 015 untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

“Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu, saya minta kepada Ketua RW dan Ketua RT memantau pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti sudah terjadwal di masing-masing RT dan RW,” ujar Edi Djunaidi.

Lurah Edi dan kasi permasbang Jamaludin  memantau pelaksanaan kerja bakti. Ia pun turut membantu warga untuk bersama-sama melakukan kerja bakti.

"Warga di sini sangat peduli terhadap lingkungan yang bersih dan asri,” tambah Edi.

Ketua RW 015 Kelurahan Jakasampurna Subur HK, mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang terjadwal. Apalagi, kegiatan ini disaksikan langsung oleh pak lurah. Selain kerja bakti Subur HK juga melaporkan sejumlah bentuk kegiatan lain yang dilakukan warga RW 015.

“Warga di sini sangat antusias melakukan kerja bakti, salah satunya pengangkatan sedimen yang ada di saluran-saluran yang sudah tinggi. Karena musim hujan yang sudah intens datang, makanya pak camat menginstruksikan pada lurah untuk melakukan giat  K3 di wilayahya," tutur Subur.

"Hari ini kami kerja bakti dengan seluruh Ketua RT, Karang Taruna, para tokoh dan juga di bantu ibu-ibu PKK yang menyiapkan konsumsinya," jelas Subur.



Sementara itu Kasi Permasbang kelurahan Jakasampurna Jamaludin mengatakan kegiatan kerja bakti Grebek K3 di wilayah sudah menjadi agenda tetap yang dilakukan masing-masing RT dan RW. Menurutnya, respon warga sangat positif dan antusias dengan kegiatan kerja bakti ini.
 
"Hari ini kami  ada rangkaian 3 acara. Selain Grebek K3, kami juga kordinasi mempersiapkan kegiatan hari senin nanti membuka jalan yang berisi tumpukan sampah di RW 16 Jalan Caman kelurahan Jakasampurna. Nanti akan dilakukan dinas lingkungan hidup (LH) melalui alat berat dari dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (BMSDA). Fungsinya kami kewilayahan menginformasikan kepada warga bahwa sampah-sampah itu akan diangkut. Selain itu hari ini ada acara pelatihan optimalisasi pelayanan dan E-Open," papar Jamaludin.

Lebih lanjut Jamaludin menambahakan, dimasa pandemi ini dibutuhkan partisipasi kepedulian Ketua RW dan pengurus-pengurusnya untuk lebih peduli kepada warganya. Yaitu jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi, sekarang bukan lagi 3 M tapi 5M yaitu patuhi protokol kesehatan ,memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman,Menghindari Kontak, dan Membatasi Mobilisasi di area Publik,” tutupnya.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar