Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tampil Humanis, Polisi Bagikan Masker Pakai Kostum Abang None dan Ondel-ondel

Aipda Triyugo dan Bripka Deni Janita sebagai Abang None berkeliling pasar membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang


LUGAS
| Kota Bekasi
- Tampak hal unik di kawasan bisnis terpadu Galaxi City ketika Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Selatan melakukan kegiatan Gerakan Bekasi Bermasker bersama dengan Tiga Pilar. Kegiatan dilakukan dengan berkeliling menggunakan kostum Ondel-ondel dan "Abang None" di area pusat perbelanjaan modern Fresh Market Galaxi Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan pada, Sabtu 13 Februari 2021.

Pemeran Abang None Kota Bekasi serta Ondel-ondel semua dari anggota Polsek Bekasi Selatan, yang secara humanis membagikan masker sambil memberikan edukasi memakai masker secara benar.

"Sesuai dengan perintah pimpinan dalam masa PPKM berbasis mikro ini kami tetap menggelorakan slogan Bekasi BerMasker atau Jakarta berMasker, kami kemudian mengangkat konsep budaya Betawi untuk peduli masker dan peduli covid-19 dimana ini ada dari polwan anggota kami," ungkap Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safi'i kepada media.

Dia melanjutkan, Polwan tersebut dipakaikan Abang None kemudian menjadikan juga ondel-ondel sebagai maskot.

Dengan menggunakan Ide budaya Betawi sebagai cara unik guna untuk mensosialisasikan serta mengangkat budaya nusantara.



Kami melihat beberapa maskot ada Batman ada Superman, kenapa tidak kita angkat budaya Nusantara dalam hal ini budaya Betawi yang dapat kita manfaatkan sebagai maskot," ujar Imam.

Dia berpesan kepada masyarakat khususnya di kecamatan Bekasi Selatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk dapat terhindar dari virus Covid-19.

Anggota Polsek Bekasi Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Bekasi Selatan serta Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Kranji juga membawa alat peraga.

Imam turut mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dalam gerakan Bekasi bermasker di lokasi lainnya di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan bersama dengan tiga pilar.



"Kegiatan ini akan terus kita lakukan dari satu titik ke titik lainnya sekarang ini kita laksanakan di pasar fresh market galaxi baru kemudian nanti akan kita sentuh tempat keramaian lainnya kita tetap menggelorakan Bekasi bermasker," ucapnya.

Salah satu alat peraga yang dibawa oleh Anggota Polisi Wanita (Polwan) dari unit lalu Lintas Polsek Bekasi Selatan berisi himbauan Program Kesehatan (prokes) sambil membagikan masker kepada pengunjung Fresh Market.

Firman salah satu pedagang telor dan Andin salah satu pengunjung menuturkan, bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan menghibur. Menurutnya, sosialisasi sangat penting dilakukan  dan ini sudah beberapa kali di lakukan, tapi yang abang none baru kali ini.



"Bagus, sangat senang melihatnya, dan terimakasih atas kepedulian bapak kapolsek dan jajaranya yang peduli pada kami para pedagang dan pengunjung yang selalu diingatkan untuk memakai masker.
unik juga ada ondel-ondelnya, terus tadi kita juga dikasih masker sama Abang none," ujar firman yang diiyakan oleh Andin ibu muda pengunjung yang lagi belanja telor.

Dalam kegiatan tersebut, para pengguna jalan di area jalanan Galaxi yang kedapatan tidak memakai masker dihentikan dan didata oleh Satpol PP Kecamatan Bekasi Selatan sebagai bentuk operasi yustisi.

Sementara pemeran abang none Aipda Triyugo dan Bripka Deni Janita mengaku senang dan dapat kepercayaan ini.

"Senang, sih, dapat kepercayaan ini. Semoga masyarakat terhibur dan jangan lupa selalu menggunakan masker," ujar Triyugo singkat.


Laporan Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar