Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Aset Meningkat dan Gelar RAT, Koperasi Triad Bekasi Keren Dinyatakan Sehat


LUGAS | Kota Bekasi
-  Koperasi Triad Bekasi Keren menutup buku tahun 2020 dengan pencapaian jumlah aset yang meningkat. Laporan pertanggung jawaban pengurus tahun 2020 disampaikan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Triad Bekasi Keren  yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 16 Februari 2021 di Sebuah kafe tempat diskusi di duren jaya Bekasi Timur.

Pada Rapat Anggota Tahunan di bulan Februari 2021 ini, Koperasi Triad Bekasi keren mengambil bagaian dalam perubahan ini dengan melakukan RAT secara virtual streaming, tanpa berkumpul dalam jumlah besar guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Rapat ini dihadiri oleh kepala dinas Koperasi dan UKM kota bekasi, ketua Dekopinda Bekasi, Pembina Koperasi Triad Bekasi Keren, Pengawas dan penasehat dan pengurus koperasi Triad Bekasi Keren periode tahun 2020 - 2021, para anggota dan karyawan koperasi triad bekasi keren.

Ketua koperasi Triad Bekasi Keren, Era Rahma Nugrahanti dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi mendalam pada semua pihak, sehingga RAT bisa dilaksanakan.

" kepada seluruh yang terlibat di dalam perkembangan Koperasi Triad Bekasi Keren sehingga koperasi bisa berjalan dengan baik, dan hari ini bisa melaksanakan RAT saya sangat berterimaksih dan mengapresiasi.
Kedepan kita optimis dan berkesinambungan tanpa kenal lelah untuk kemajuan koperasi ini walaupun masih jauh dari sempurna, tapi semua telah memberikan kontribusi terbaiknya sehingga cita-cita koperasi menyejahteraan  dan memberi kemudahan anggotanya terus kita upayakan.

"Sebagaimana arahan pembina koperasi Triad Bekasi Keren yaitu Bapak  DR. H. Tri Adhianto Tjahyono bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang dapat memberi manfaat bagi orang lain. Peribahasa bersama kita bisa  seperti kiasan sapu lidi, bila hanya jadi lidi takkan mampu menjadi sesuatu namun saat lidi bergabung menjadi satu ikatan akan menjadi kuat dan tak terkalahkan. Demikian dengan koperasi kita. Bersama pengurus, anggota dan calon  anggota kita pasti bisa. Jayalah koperasi kita. Koperasi Triad Bekasi Keren," tutup Era Rahma Nugrahanti dengan penuh semangat dan optimis.

Pada kesempatan yang sama Drs. H. Abdillah Hamta, M.Si.,  kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi menyampaikan bahwa dilihat dari perkembangan koperasi yang pesat ia menyebut Koperasi Triad Bekasi Keren sebagai koperasi yang sehat.

"Koperasi ini sudah berjalan lancar, dan sehat, menunjukkan perkembangan yang signifikan, kita beharap semua anggota, pengurus, pengawas terus semangat. Prospek koperasi cerah kedepan. Yuk, kita bergabung dalam koperasi. Yuk, kita majukan koperasi. Yuk, kita majukan Kota Bekasi. Kalau bukan kita siapa  lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," ajak  Abdillah Hamta selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi.

Sementara itu Ketua Dekopin daerah Kota Bekasi periode 2020 - 2025 H. Ade Ardiansyah, S.H., M.Kn mengungkapkan Bekasi menjadi Kota Koperasi, dari jumlahnya yang sangat pesat hingga saat ini ada sekitar 1200an koperasi.


"Perkembangan koperasi sangat besar, ada sekitar 1200an koperasi. Tapi banyak koperasi dibentuk  kurang ada pembinaan sehingga yang aktif saat ini hanya sekitar 600an," ungkap Ade.

Lanjutnya, "kami selaku Dekopinda punya tugas, kami akan lihat perkembangan sampai bulan juni, koperasi yang aktif pasti melaksanakan rapat anggota tahunan. Seperti koperasi Triad Bekasi Keren yang melaksanakan RAT di bulan Februari, jadi secara otomatis koperasi Triad  Bekasi Keren itu sehat,  melaksanakan kewajibanya sesuai aturan Undang-undang Nomor 25 tahun 1992, begitu juga peraturan Anggaran Dasar dari Dekopinda dimana  koperasi-koperasi berkumpul menjadi satu," tutup H. Ade


Reporter : Agus Wiebowo
Editor : Mahar Prastowo



Posting Komentar

0 Komentar