Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

RW 021 BSK Kayuringin Jaya Mendapat Aplaus di Akhir Penjurian RW Siaga


LUGAS | Kota Bekasi - Penilaian lomba RW Siaga tingkat Kota Bekasi berakhir hari ini di RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Rabu (18/02/2021).

Mendapat kunjungan dari tim penilai yang terdiri dari 3 pilar Kota Bekasi, RW 021 BSK mempersiapkan segalanya, hingga berhasil mendapat applause (baca: aplaus, tepuk tangan serentak) dari tim penilai yang hadir terkait tiga kategori yang diperlombakan yaitu Zero Covid-19, Zero Kriminal, serta Program Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kreatif.


Pada kategori  Zero Covid, RW 021 menampilkan program yang mereka miliki seperti pemasangan wastafel matic di tempat umum, One Gate System dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang mau memasuki perumahan, serta pemasangan spanduk himbauan protokol kesehatan di setiap sudut perumahan, dan memanfaatkan kantor RW sebagai ruang isolasi mandiri dengan kelengkapannya  serta ambulans.




Sementara untuk kategori Zero Kriminal, RW 021 menampilkan program yang mereka punyai seperti One Gate Sistem, security terlatih yang dilengkapi Radio RIG, dan pemasangan puluhan CCTV di titik area perumahan.

Dan untuk kategori Ketahanan Pangan serta Ekonomi Kreatif, mereka memiliki sejumlah kegiatan antara lain tanaman hidroponik, budidaya ikan lele dan nila, tanaman obat dan gudang pangan darurat, dapur umum, dan santunan rutin bagi warga terdampak Covid-19.



H. Yoyo Sutaryo selaku Ketua RW 021 menuturkan, pihaknya merasa bersyukur karena telah melaksanakan semuana usaha dengan segenap sumberdaya, all out bersama para pengurus RT, RW dan warga.

Yoyo menerangkan, dalam mengikuti kompetisi ini panitia penanggung jawab dibagi menjadi empat.

"Untuk  penanggung jawab lomba kampung siaga adalah saya sendiri, untuk ketua tim Zero Covid H. Irfangi, ketua Zero Kriminal M. Taufik Umar dan untuk ketua tim ketahanan pangan adalah H. Agus Marsudy," terang H. Yoyo Sutaryo.

“Alhamdulillah hampir dari semua juri yang hadir memberikan applaus, dan penilaian pun berjalan lancar tanpa hambatan," tutupnya.


Laporan Reporter Agus Wiebowo

Posting Komentar

0 Komentar