Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Terapkan Prokes, Penyaluran BST di Jatiasih Disebar di 11 Titik


Penyaluran BST di Jatiasih Kota Bekasi pada Senin (22/02/2021) dilakukan di 11 titik salur, salah satunya di dalam tenda posko bencana yang berdiri di depan kantor kelurahan Jatiasih.


LUGAS
| Kota Bekasi
-  Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Jatiasih  berjalan lancar dan tertib. Para penerima berdatangan dengan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum mendapat pelayanan dari petugas PT Kantor Pos. Pembagian yang berlangsung di posko BNPB  kecamatan yang di tempatkan di depan kelurahan jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Dalam pembagian BST,  protokol kesehatan diterapkan secara ketat sehingga penyaluran BST dipusatkan di sebelas tempat titik salur guna menghindari kerumunan.

"Untuk menghindari terjadinya kerumunan kita bagi titik salur pembagian. Di kelurahan Jatiasih ini ada 17 RW kita jadikan11 titik salur, rata-rata kita bagi dua. Seperti pembagian saat ini di posko BNPB yaitu RW 04 yang ada 5 RT kita bagi dua, paginya RT 04 dan RT 05, siangnya RT 01, 02 dan 03," terang Sakum Nugraha, Lurah Jatiasih disela peninjauan pembagian BST di posko BNPB halaman kelurahan Jatiasih, Senin (22/02/2021).

“Pengaturan di sini bagus karena tidak terjadi kerumunan massa dan memperhatikan protokol kesehatan. Alhamdulillah pembagian berjalan lancar dengan memperhatikan aturan kesehatan saat pandemi sekarang ini," ujar Sakum.

Dalam pantauan LUGAS di lokasi pembagian BST, lurah Sakum  tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu  memakai masker. Kepada mereka, lurah Sakum mengajak untuk mematuhi aturan kesehatan yang telah ditetapkan. 



“Kita juga imbau warga agar menggunakan uang yang diterimanya dengan baik. Terutama untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, dan apabila saat pengambilan uang ini dijumpai tidak pakai masker  tidak boleh datang silahkan pulang untuk ambil masker," tegasnya.

Lebih lanjut Sakum  menambahkan, dimasa pandemi ini dibutuhkan partisipasi Ketua RW, Ketua RT dan pengurus-pengurusnya untuk lebih peduli kepada warganya. Yaitu jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi untuk selalu patuhi protokol kesehatan ,memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman,Menghindari Kontak, dan Membatasi Mobilisasi di area Publik.

Salah satu warga penerima BST dari RT 01 RW 04 Jatiasih, Bambang Waskito mengaku senang.

"Saya senang dengan bantuan pemerintah ini, Walaupun memang sudah menjadi kewajiban pemerintah menjamin kehidupan warganya, dan warga juga punya kewajiban membayar pajak.Semoga bantuan akan terus ada sampai ekonomi pulih kembali, Syukur-sukur jumlahnya di tingkatkan," ujar Bambang.


Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo





Portal media online WWW.TABLOIDLUGAS.COM tidak menerima iklan pop up yang menutupi halaman dan mengganggu kenyamanan pembaca. Kontak Redaksi Klik DI SINI

Posting Komentar

0 Komentar