Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ketua Senkom Kotim Jadi Responden Survei Penilaian Kinerja Polri



LUGAS | Sampit, Kalteng - Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotawaringin Timur menghadiri kegiatan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Kota Waringin Timur, pada hari Selasa (16/02/2021).

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Kotawaringin Timur AKBP. Abdoel Haris Jakin, S.I.K, M.Si bersama Kombes Pol Syaifudin M, M.Si selaku Ketua Tim Puslitbang Polri.

Tim Puslitbang Polri melibatkan Saiful Rohmat, M.A selaku tim peneliti dari LIPI Pusat, dan dari Polri sendiri didampingi tim Litbang Polda Kalimantan Tengah.



Litbang kali ini menggunakan metode wawancara secara tertutup, yang berbeda dengan penelitian sebelumnya menggunakan metode kuisioner.

Responden sebagai peserta wawancara dari masyarakat diwakili oleh para pemuka masyarakat seperti Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotawaringin Timur, kemudian Alvin Malik, S.Pd selaku Ketua Forum RT/RW, Jimmy yang merupakan jurnalis Berita Sampit, Endra Rosana, S.E Ketua KNPI Kotim, Cinthia dari kalangan mahasiswa, H. Rasyid  Guru Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, dan  Hardelan selaku tokoh agama Kristen yang juga bendahara Badan Narkotika Kabupaten.

Pertanyaan yang diajukan ialah tentang 5 fungsi kepolisian di Polres Kotawaringin Timur yang meliputi Satlantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Binmas dan Sat Sabhara.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala dan kesulitan masyarakat terhadap pelayanan petugas kepolisian khususnya personil Polres Kotawaringin Timur untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan dikemudian hari.





Laporan Abdul Muntholib, Sampit-Kalimantan Tengah
Editor: Mahar Prastowo


Posting Komentar

0 Komentar