Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketum Senkom Tandatangani Perpanjangan MoU Bela Negara dengan Kemhan

| 04 Februari WIB |

Ketum Senkom Katno Hadi, SE menerima cendera mata dari Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan RI 
Mayjen TNI Dadang Hendrayudha 


LUGAS | Jakarta - Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi,SE menandatangani perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pertahanan terkait Program Bela Negara yang pejabat pelaksananya diwakili oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kementerian Pertahanan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha di Gedung R.Suprato Lantai 2 Kemhan, Rabu (3/2/2021).

Penandatanganan MoU ini dalam rangka kelanjutan Pembinaan Kesadaran Bela Negara antara Senkom Mitra Polri dengan Kemhan dibawah lingkup pembinaan Direktorat Bela Negara, Ditjen Pothan.

Menurut Katno Hadi bahwa Bela Negara tidak harus angkat senjata namun melakukan sesuatu yang baik bagi bangsa dan Negara.

“Upaya bela negara merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, karena bela negara merupakan hak dan kewajiban warga negara. Bela negara bukan hanya angkat senjata, melakukan sesuatu yang baik untuk bangsa dan negara adalah wujud Bela Negara juga,” jelas Katno Hadi.

Selanjutnya Katno Hadi mengajak kepada seluruh elemen bangsa khususnya bagi anak muda yang saat ini desebut Generasi Milenial, untuk senantiasa menumbuh kembangkan rasa Bela Negara terutama pada saat Pandemi Covid-19 ini.

“Jadilah role models (contoh) agen pelaku aksi positif bela Negara dalam mematuhi protocol kesehatan, berperilaku budi pekerti yang baik dan bisa juga dengan karya nyata,” ungkap Katno Hadi.

Penandatanganan MoU oleh Ketum Senkom Katno Hadi, SE  bersama Dirjen Pothan Kemhan RI 
Mayjen TNI Dadang Hendrayudha 

Saat yang sama Dirjen Pothan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan harapannya melalu kesepakatan bersama ini, agar anggota Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia bisa membantu menyebarluaskan nilai-nilai kesadaran bela negara baik di lingkungan tugas dan fungsinya serta kepada masyarakat luas, sebagai upaya membangun karakter bangsa yang menyadari akan hak dan kewajibannya untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kerjasama ini dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air serta terbentuknya karakter kuat bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Dadang Hendrayudha.

Menurut Dadang Hendrayudha bahwa bela negara itu mudah dan bisa dilakukan oleh setiap warga Negara Indonesia dari segala lapisan masyarakat dan apapun bidang profesinya.


“Bela negara itu mudah dan setiap warga Negara bisa melakukan sesuai bidang profesinya masing-masing,” pungkas Dadang Hendrayudha.

Penulis   : Tri Joko
Editor     : Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update