Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mas Tri Tinjau Saluran Air Tersumbat Sampah di Harapan Mulya

Lurah: "Masalah ini sudah sejak 2018 dan sudah kita ajukan melalui Musrenbang..."


LUGAS | Kota Bekasi - Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono tinjau saluran air yang tersumbat oleh sampah di Jl. Pangeran Jayakarta, Jumat (26/02/2021).

Penyumbatan sampah pada saluran air tersebut mengakibatkan Kavling Mekar Jaya RW 06 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan satria menjadi langganan banjir apabila musim penghujan tiba.

Dalam peninjauan tersebut, pria yang biasa disapa Mas Tri ini melihat keadaan saluran air tersebut yang dipenuhi oleh tumpukan sampah, dan posisi Tinggi Muka Air (TMA) saluran air Kavling tidak jauh berbeda dengan kali irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta.

Tri Adhianto mengatakan kepada Ketua RW 06 dan warga setempat, bahwa pemerintah akan berupaya melakukan tindakan perbaikan saluran air tersebut.

"Besok akan saya turunkan perwakilan dari BMSDA untuk survey lokasi, dan insya Allah Senin kita bisa langsung eksekusi saluran air tersebut," tegas Wakil Wali Kota.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Thahyono didampingi Lurah Harapan Mulya, Rena Nyrwangianten dan Anggota Wibbera Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria.

Rena Nurwangianten, Lurah Harapan Mulya  menyampaikan masalah saluran sebenarnya sudah dari tahun 2018.

"Masalah ini sudah sejak 2018 dan sudah kita ajukan melalui musrenbang maupun FKRW antara RW dan walikota dan wakil walikota, bahwasanya ada beberapa sodetan yang memang harus diperbaiki dan itu akan berefek kepada 5 RW di Kelurahan Harapan Mulya.kita tunggu  pelaksanaannya saja," terang Rena.

Lebih lanjut Rena mengatakan bahwa masalah drainase pihaknya sudah melakukan upaya, hanya saja hasil memang belum seperti yang diharapkan.

"Curah hujan yang tinggi  dan kiriman air tentunya menjadi hal yang lumrah terjadinya luapan air, ditambah lagi sampah darimana mana yang menumpuk, tapi tetap kami berupaya membuat jaring-jaring sampah, hanya saja kendalanya untuk pengangkutan kita agak kesulitan karena kendaraan tidak bisa masuk dengan jalan yang kecil, paling bisa kita mengangkut di RW 06 RT 01 atau nanti dikirimnya bermuaranya ada di Jalan Mawar. Semoga apa yang disampaikan wakil walikota segera terlaksana," tutup  Rena.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor:Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar