Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pembangunan Infrastruktur Mendominasi Usulan Musrenbang Bekasi Selatan


LUGAS | KOTA BEKASI -  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Bekasi Selatan yang terdiri dari 5 Kelurahan, memunculkan total anggaran yang diusulkan mencapai Rp. 378,981,082,440 dari total 532 usulan. Infrastruktur atau pembangunan fisik  mendominasi usulan pada tahun ini.

Musrenbang dibuka Camat Bekasi Selatan, Tajudin, di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Dapil 1 Yogi, Dariyanto, dan Evi,  Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam.

Adapun tema pada Musrenbang kali ini adalah Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Perekonomian Melalui Pengembangan Industri Kreatif. Rapat tersebut merupakan pembahasan terkait perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah secara cepat, tepat dan akurat.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini,  Musrenbang tahun 2022  dilangsungkan dengan membatasi undangan dan melalui virtual video zoom meeting di Kecamatan juga disediakan tempat zoom meeting untuk undangan umum baik dari ormas atau tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Bekasi Selatan menyampaikan esensinya dari kegiatan Musrenbang yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, sebagai perencanaan pembangunan dan untuk mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi.

“Esensi dari kegiatan hari ini yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, dari masyarakat kita.  Untuk membangun sebuah daerah tentu memiliki karakteristik dan program prioritas berbeda. Musrenbang juga sebagai wadah aspirasi masyarakat, masyarakat harus berperan aktif, dan masyarakat harus sama-sama bergotong royong untuk mewujudkan program yang sangat prioritas,” papar Tajudin.

Sementara Anggota DPRD Kota Bekasi, Dapil 1 dari Fraksi Golkar, Dariyanto mengatakan bahwa Rencana Pembangunan, berada pada tahapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang.

"Memperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi kreatif yang semakin kokoh dan kompetitif guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian, memiliki pola pikir yang inovatif dan kreatif," kata Dariyanto.

Ia menambahkan, Musrenbang dilaksanakan mulai tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan. Hal itu sebagai langkah awal untuk memasuki musyawarah tingkat Kabupaten. Sebagai wakil rakyat, dewan memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan sesuai fungsinya, sebagai legislasi, penganggaran atau budgeting dan Pengawasan. (L/Ez)


Klik Info lainnya tentang Kota Bekasi DI SINI

Kontak Redaksi Klik DI SINI

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar