Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Jambi Ikuti Diklat Height Angle Rescue BNPP



LUGAS | Kota Jambi - Bertempat di Kantor BNPP (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dulu BASARNAS) Provinsi Jambi,  pada Selasa (23/2) digelar pembukaan 'Latihan Potensi SAR' yang diselelenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Jambi.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Kelas B Jambi Ibnu Harris Al Hussain, S.Si.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan instansi dan potensi SAR seperti BPBD Provinsi Jambi, PMI Provinsi Jambi, AirNav, Kwarda Pramuka, TNI, Polri dan Rescue Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi.

Dalam amanatnya, Kepala BNPP Jambi mengajak seluruh elemen masyarakat bisa sama-sama peduli dengan terjadinya bencana di indonesia

"Saya mengajak semua elemen masyarakat bisa sama-sama peduli dengan bencana di Indonesia, dalam misi kemanusiaan kita harus bekerja sama, "pesan Ibnu.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 25 peserta yang diundang dari berbagai organisasi potensi SAR ini dengan tetap memenuhi protokol kesehatan dan dijadwalkan selama 6 hari dari tanggal 22-28 Februari 2021.

"Pelatihan selama 6 hari ini supaya diikuti dengan tertib, jaga kesehatan dan selalu kerjakan protokol kesehatan," ujar Kepala BNPP Kelas B Jambi.

Materi yang diberikan pada Diklat Height Angle Rescue Technic selain materi tertulis dalam bentuk teori. juga materi praktek seperti simulasi menolong bencana pada ketinggian.



Dalam kegiatan pelatihan ini, Andi Susanta, M.E selaku Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi mengutus Muhaimin, S.H selaku Ketua Biro Penanggulangan Bencana Search and Rescue (PB SAR)  Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi.

Andi Susanta, M.E melalui Muhaimin, S.H selaku Ketua Biro PB SAR menyampaikan terimakasih karena Rescue Senkom menjadi salah satu peserta pelatihan, sebagaimana telah berjalan selama ini sebagai wujud sinergi yang tertuang dalam nota kesepahaman antara BNPP dengan PP Senkom Mitra Polri.

Diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini akan lebih banyak lagi potensi SAR dari masyarakat maupun organisasi yang bisa ikut membantu ketika bencana datang.




Laporan Rosyid, Reporter LUGAS Jambi.
Editor: Mahar Prastowo


Posting Komentar

0 Komentar