Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Kebun RW Siaga Grand Prima Bintara, Mas Tri Sarankan Beternak Maggot

| 06 Maret WIB |


LUGAS | Kota Bekasi -  Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto atau akrab disapa Mas Tri, didampingi Lurah Bintara Sudarsono meresmikan kebun anggur di lahan fasos fasum Grand Prima Bintara RW 016 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Jumat (5/3/2021).

Ketua RW 016 Grand Prima Bintara RM Sulthoni dalam sambutannya mengatakan kebun anggur tersebut merupakan program dari RW Siaga di bidang ketapang (ketahanan pangan).

"Kami namakan kebun anggur, akan tetapi di sini banyak berbagai macam sayuran, tanaman obat juga buah-buahan," ujar Sulthoni.

Lanjutnya, "ini merupakan ketahanan pangan kami dalam menghadapi pandemi agar warga kami apabila butuh sayur atau buah-buahan, diharapkan tidak perlu cari dari luar, cukup dari wilayah sendiri, juga agar kondisi gizi warga kami tetap terjamin." 




Sementara itu Wakil Walikota Bekasi dalam sambutan memberikan apresiasi kepada pengurus RW dan warga RW 016 atas keaktifan warga masyarakat untuk tetap produktif meski ditengah pandemi.

"Ide cemerlang. Pertahankan program ini, agar gizi warga sekitar terpenuhi sehingga jauh dari virus corona, juga menstabilkan perekonomian warga," kata Mas Tri memberikan apresiasi dan motivasi.

"Saya tidak melihat ternak disini. Kenapa tidak mencoba budidaya maggot?" Tanya Mas Tri.

Lanjut Mas Tri, "yang nanti (maggot) bisa menjadi pakan unggas bebek, ayam dan ikan lele. Dan makanan maggot sendiri hanya sampah sisa makanan rumah kita. Dengan demikian selain bisa membuka lapangan kerja baru, hal tersebut pula bisa meminimalisir sampah yang ada di lingkungan itu."

Atas saran Wakil Walikota untuk beternak maggot atau belatung pengurai sampah, Lurah Bintara Sudarsono berjanji akan merealisasikan saran tersebut guna perluasan program ketahanan pangan di wilayahnya sekaligus mengurai sampah.

"Insya Allah kita akan ternak ikan lele, mujaer, gurame. Jangka panjangnya unggas seperti ayam juga bebek," pungkasnya.

Mas Tri berharap apapun kegiatan penting yang diadakan di lingkungan, warga masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, agar penyebaran wabah covid dapat segera terputus, "dengan demikian Kota Bekasi kembali dalam zona hijau," pungkas Mas Tri.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update