Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bantu Stok Darah PMI, Senkom Kota Tangerang Gelar Aksi Donor Darah


LUGAS
 | Kota Tangerang - 
Guna membantu stok darah PMI dimasa pandemi, Senkom Mitra Polri Kota Tangerang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia melaksanakan kegiatan donor darah sekaligus peresmian Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Kota Tangerang yang baru, Minggu (14/03/2021).

Kegiatan sosial donor darah itu terlaksana atas kerjasama Senkom Mitra Kota Tangerang bersama PMI Kota Tangerang serta diikuiti dengan antusias yang tinggi baik dari personil Senkom Mitra Polri, masyarakat, pelajar, mahasiswa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta diawasi langsung oleh satgas covid-19 Polres Metro Tangerang Kota.

“Donor darah ini terlaksana atas kerjasama Senkom Mitra Polri Kota tangerang dengan PMI Kota Tangerang serta diikuti antusias yang tinggi oleh masyarakat tentu dengan melaksanakan protokol kesehatan, ini adalah bentuk hadirnya kami dalam membantu masyarakat dikala pandemi ini,  salah satunya dengan kegiatan donor darah,” ujar Drs. Pranowo selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kota Tangerang.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga, Polres Metro Tangerang Kota juga menyampaikan apresiasi serta menyerahkan sacara simbolis bantuan sosial kepada Ketua Senkom Kota Tangerang agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak  pandemi covid-19.


Sekretaris Senkom Kota Tangerang M. Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai salah satu program kerja Senkom Mitra Polri Kota Tangerang.

“Ini sudah yang kedua kalinya kami mengadakan kegiatan sosial donor darah dimasa pandemi ini. Harapan kami, darah yang sudah didonorkan dapat membantu PMI dalam memenuhi stok darah yang tersedia sehingga masyarakat pun dapat terbantu ketika darah itu sedang dibutuhkan dalam keadaan urgen,” tutur Yusuf


Para peserta donor darah pun sangat senang dalam mengikuti kegiatan ini karena mereka dapat mendonorkan darah diwaktu libur akhir pekan.

“Sebenarnya saya ingin sekali mendonorkan darah saya, akan tetapi selalu terbentur dengan waktu kerja saya, saya sangat berterimakasih kepada panitia donor darah ini khususnya Senkom Mitra Polri Kota Tangerang karena sudah memfasilitasi kami untuk mendonorkan darah diwaktu libur sehingga tidak menggangu waktu kerja kami. Harapan kami, kegiatan ini bisa terselenggara rutin dan waktunya bisa selalu dihari libur,” ungkap salah satu peserta donor darah. [L]






Laporan Yusuf, M.
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar