Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ada PO DPC-DPD Setor Dana ke DPP Partai Demokrat, Darmizal: Malu Saya, Malu.

| 09 Maret WIB |

LUGAS | Jakarta - "Saya sangat menyesal pernah menjadi aktor tim buru sergap untuk mendatangi ketua-ketua DPD, mengumpulkan ketua-ketua DPC agar mereka berbulat tekad membangun chemistry agar Pak SBY yang dipilih pada kongres 2015 di Surabaya," kata Darmizal dalam konferensi pers di Restoran Dapur Sunda, Bellagio Mall, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (09/03/2021).

Darmizal mengatakan sejak itu, muncul aturan yang dibuat agar DPC diwajibkan menyetor duit ke DPP. Hal ini, kata dia, memberatkan dan membebani para kader di daerah. Ia pun kemudian meminta maaf kepada seluruh DPC dan seluruh DPD Partai Demokrat atas dukungan yang pernah ia berikan pada SBY tersebut.

"Saya nggak tahu kalau akan lahir rezim diktator ini. Sungguh saya nggak tahu akan ada PO (peraturan organisasi) yang memberatkan kalian menyetor setiap bulan. Malu saya, malu," kata Darmizal.

Darmizal mengatakan pada 2015 itu, ia mempercayai SBY untuk kembali maju sebagai Ketum Demokrat karena baru saja selesai menjalankan tugasnya sebagai Presiden. Saat itu, ia berharap SBY fokus untuk bisa membawa Demokrat ke posisi yang lebih maju. Nyatanya, kata dia, SBY malah kemudian belakangan memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggantikannya.

Dalam KLB Demokrat Deli Serdang, Darmizal juga menjadi salah satu calon ketum. Meski begitu, KLB akhirnya menyetujui Moeldoko yang merupakan Kepala Staf Kepresidenan sebagai Ketum.


(Agus Wiebowo)


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update