Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti, Cara Lurah Jaticempaka Ciptakan K3L dan Tingkatkan Kebersamaan

Lurah Jaticempaka Kota Bekasi, Amir, S.E tampak sedang mengangkat sampah.


LUGAS | Kota Bekasi
- Guna mendorong terciptanya lingkungan yang lebih baik, aparatur Kelurahan Jaticempaka mengadakan kegiatan Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan Lingkungan (K3L) di sepanjang ruas Jalan Anugerah Raya (samping tol), yang berada di wilayah RW 04 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (19/03/2021).

Aksi kegiatan menciptakan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) Lingkungan ini dipimpin langsung Lurah Jaticempaka  dengan melibatkan aparatur Kelurahan Jaticempaka dan warga masyarakat.

"Dalam kegiatan ini  memaksimalkan kegiatan  K3 dengan membersihkan sejumlah area, salah satunya yang dilakukan hari ini di sepanjang Jalan Anugerah Raya wilayah RW 04 Jaticempaka," ujar Lurah Jaticempaka, Amir, S.E.

Di wilayah lingkungan RW 04 tepatnya ruas Jalan Anugerah Raya,  terdapat tiga RT yakni  RT 3, 4 dan 7 yang para ketua RT dan warganya aktif turut terlibat dalam kegiatan K3L.

"Alhamdulillah RW dan RT-nya datang dan juga dibantu warga sekitar, terimaksih pak RW dan pak RT," ujar lurah Amir.

Lanjutnya, "bahkan dimasa pandemi ini  dibantu ibu-ibu PKK, Posyandu sangat aktif saling bekerja sama dan saling membantu dalam penanganan Covid-19, terhadap yang terpapar maupun yang isolasi mandiri semua kita perhatikan, kita tangani, tentunya tetap bekerjasama dengan dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas."

Diungkapkan lurah, selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara masyarakat dan aparatur kelurahan.

"Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara masyarakat dan aparatur kelurahan," ujar Amir.

"Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," imbau Amir.

Sementara itu Kasi Permasbang kelurahan Jaticempaka, Abdul Muin, S.E, menyampaikan bahwa kegiatan kerjabakti yang dilakukan hari ini adalah kegiatan rutin hari Jum'at, walaupun selain hari juma tpun bisa dilakukan kerja bakti, semua tergantung situasi kondisi.



"Pelaksanaan kegiatan K3 kita awali dengan apel pagi di halaman kelurahan Jaticempaka dipimpin pak lurah Amir, setelah itu baru mengarah ke lokasi di Jalan Anugerah Raya samping tol sepanjang satu kilometer. Kita laksanakan bersama para staf, sekel dan lurah, serta para kasi dan dibantu linmas Jaticempaka. Harapan kami menjaga lingkungan agar tetap bersih sehat dan indah yang dicanangkan bapak Walikota  Dr. H. Rahmat Effendi," terang  Abdul Muin.

H. Baban Chudhori selaku ketua RW 04 menyambut baik kerja bakti bersama oleh aparatur kelurahan dan linmas serta masyarakat. Ia juga mengapresiasi kegiatan kerja bakti K3L yang bisa terlaksana karena pemimpinya yang mau bekerja dan turun ke lapangan.

"Kerja bakti ini rutin dilaksanakan, kegiatannya adalah membersihkan sampah-sampah dan gulma yang banyak tumbuhan liar di sepanjang jalan. Alhamdulillah karena rutin jadi kelihatan bersih, ini semua terlaksana dengan semangat dan kompak karena diberi contoh oleh pak lurah dan jajarannya yang selalu aktif turun ke warga dan tak segan-segan membantu langsung ke warga yang membutuhkan," pungkas H. Baban Chudhori
 


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar