Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PPKM Berskala Mikro Kelurahan Jakasetia Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat




LUGAS | Kota Bekasi
- Kelurahan Jakasetia tengah melakukan penegakkan protokol kesehatan secara ketat dalam upaya  percepatan penanganan, pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.

"Kami pihak kelurahan bersama 3 pilar gencar melakukan patroli Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro guna mengendalikan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pagi hari," ujar Awis Subianto, lurah Jakasetia, Rabu (3/3/2021).

Awis Subianto yang ditemui LUGAS  di ruang kerjanya, kantor kelurahan Jakasetia di Jalan Pekayon Pasar Rebo, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mengungkapkan jajaran kelurahan aktif mengadakan sosialisasi protokol kesehatan dengan menggerakkan semua elemen dan organisasi masyarakat, bersama-bersama Gugus Tugas Covid-19 Tingkat RW, RT dan Puskesmas Kelurahan.



“Diharapkan semua saling berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas RT/RW dalam hal penanganan kasus COVID-19, baik yang terdampak langsung maupun tidak langsung, semuanya di kordinasikan dengan petugas kelurahan. semua elemen yang ada di kelurahan kami libatkan," tuturnya.

Ia berharap, dari koordinasi bersama ini warga kelurahan Jakasetia bisa bergerak bersama, saling bekerjasama dan empati dengan harapan  terbebas dari Covid-19 serta bisa kembali menjalankan aktivitas normal kembali.

"Pada saat operasi bersama 3 pilar, remaja yang dinilai melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker kami berikan sanksi, yakni push up dan ada juga menyanyi," tukasnya.

"Kepada semua warga kami menyarankan, patuhi dan perketat protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan," imbau Awis Subianto mengakhiri perbincangan.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo


Posting Komentar

0 Komentar