Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rakor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Bekasi, Silaturahmi dan Serap Masukan Sektor


LUGAS | Kota Bekasi - Sinergi  Pokdarkamtibmas Bhayangkara dengan kepolisian, dapat mendukung terciptanya situasi wilayah kota Bekasi yang aman. Hal itu disampaikan H. Suyatno, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota, saat memimpin langsung konsolidasi dengan para ketua dan jajaran pengurus tingkat sektor Se-kota Bekasi di Graha SS Bekasi Selatan Kota Bekasi, Sabtu (20/03/2021). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pokdarkamtibmas Bhayangkara diungkapkan H. Suyatno secara suka rela  membantu penegak hukum dalam cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara koordinasi rutin ini diikuti 8 sektor dengan kehadiran ketua, sekretaris dan bendahara sektor masing-masing. "Kegiatan ini rutin 3 bulan sekali, dalam silaturahmi ini kita terima masukan-masukan dan kinerja Pokdarkamtibmas Bhayangkara di masing-masing sektor," terang H. Suyatno.

Lebih lanjut H. Suyatno menjelaskan bahwa sinergi yang sudah terjalin dengan kepolisian selama ini sangat mendukung terciptanya situasi wilayah Bekasi yang aman.

"Sebentar lagi bulan Ramadhan, tentunya kami pokdar bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman, menjelang lebaran biasanya kami apel besar yang fungsinya adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dikala persiapan menjelang hari H Ramadhan atau hari H Idul Fitri. Karena banyak masyarakat yang meninggalkan rumah, seperti rumah kosong banyak yang diincar maling, disitulah pokdar ikut membantu polisi dalam menjaga keamanan," terangnya.

Sementara itu, Abi Jajang Zaenudin SH, Divisi Kesekretariatan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional  menyampaikan bahwa sebagai sebuah organisasi, Pokdarkamtibmas Bhayangkara dikatakan dinamis sekali dengan memiliki  program-program kerja.

"Dimasa pandemi ini pokdar juga aktif, selalu dilibatkan dan diajak seperti sosialisasi 5 M. Kami harapkan pokdar selalu aktif walaupun pelaksanaannya pasti beda-beda tergantung situasi dan kondisi," tegas Abi Jajang

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi pun mengapresiasi apa yang dilakukan pokdar.

"Suatu kelompok masyarakat yang timbul dengan kesadaran diri, dimana tidak ada imbalan, mereka sadar untuk menciptakan situasi aman dan tertib, roda ekonomi bisa berjalan, kebudayaan bisa berjalan, ini satu hal yang mulia menurut saya," ujar Kapolresta.

Menjelang hari raya yang sudah menjadi masanya orang pulang kampung dan lain-lain, tapi karena situasi pandemi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi menghimbau agar masyarakat mengikuti aturan pemerintah terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Kami harap masyarakat bisa menjaga dirinya, hal-hal yang tidak perlu, hal-hal yang bisa menyebabkan penularan daripada covid perlu dihindari, ini situasinya agak berbeda karena pandemi ini menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan, tentunya akan berimbas pada kamtibmas, jadi harapan kami pokdar bisa turut berperan mengingatkan kepada masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, dimana situasi hari raya kebutuhan masyarakat banyak, sementara penghasilan masyarakat juga banyak yang menurun, untuk itu perlu kesadaran diri untuk menciptakan kamtibmas," tutup Aloysius Suprijadi.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor : Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar