Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ratusan Lansia di Cipondoh Disuntik Vaksin Sinovac

| 10 Maret WIB |



LUGAS | Kota Tangerang - Sebanyak 210 orang lanjut usia (lansia) diatas 60 tahun di kelurahan Cipondoh  Kota Tangetang mendapat undangan prioritas penyuntikan Vaksin Sinovac pada hari Rabu (1/03/2021).

Pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin sinovac dilaksanakan  di Gedung SDN 01, 02 dan 08 di Jalan Hasyim Ashari RT 01/01, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Anggota Koramil 01/Tangerang yang juga gugus tugas Covid-19 melaksanakan monitoring vaksinasi terhadap warga lanjut usia tersebut.

Dari pantauan media di lapangan, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, warga melewati beberapa tahapan. Mulai dari pendataan, kemudian  diperiksa kesehatannya, dan dilakukan screening oleh tim dokter.

Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), warga kemudian disuntik vaksin. "Jadi bisa dipastikan, yang divaksin itu dalam keadaan sehat," tutur Kepala Puskesmas Cipondoh dr. Hj. Rizki Adiarti M.KM.

Bagi warga yang tidak bisa melaksanakan vaksin dengan alasan hipertensi, adanya warga yang sudah pernah terkena Covid 19 hingga menunggu selama 3 bulan.

"Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan divaksin, tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR," terang dokter Rizki Adiarti.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh,  dan untuk meminimalisir dari risiko tertular virus Covid-19.



Sementara itu Lurah Cipondoh Muftyawan S.I.P. juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersedia divaksin.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan untuk yang sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada," imbau Muftyawan.

Hadir pada kegiatan tersebut Lurah Cipondoh Muftyawan S.I.P., Kepala Puskesmas Cipondoh, Staf Kelurahan Cipondoh, Tim Medis  Puskesmas Cipondoh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Cipondoh, Kasi Kemas Kecamatan Cipondoh, Ketua RW dan peserta vaksin. (L/Putra/AgusW).

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update