Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Santunan Anak Yatim di Masjid Al Anshor Perumahan BSK, Gembirakan Anak Yatim



LUGAS | Kota Bekasi - Santunan pada anak yatim  merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap bulan berupa uang tunai dan nasi boks di Masjid Al- Anshor RT 008/RW 22 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Seperti pada Sabtu, 20 Maret 2021 pekan ini, kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara santunan anak yatim ini diisi dengan  rangkaian kegiatan diantaranya ceramah agama, dan doa bersama.

"Kami selaku ketua DKM Masjid Al-Anshor  mewakili pengurus masjid Al-Anshor RW 22 kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang merupakan kerjasama antara Seksi Sosial dan Kematian RW 21 dan RW 22," ujar Ketua DKM Masjid Al-Anshor Kombes Pol Dr. H. Kasmen, M.E.

Lanjut, H. Kasmen, "kegiatan ini di mulai tahun 2018, Alhamdulillah berjalan lancar sampai saat ini, dimasa pandemi ini Alhamdulillah sudah terealisasi mobil ambulans di masjid Ar-Ridho, kami Ar-Ridho dan Al-Anshor dan semua warga BSK bisa menggunakan."


Kombes Pol Dr. H. Kasmen, M.E., juga menyampaikan ucapan  terimakasih atas terselenggarakanya  acara santunan ini berkat kerjasama segenap pihak yang telah berlangsung secara rutin setiap bulan dalam rangka menggembirakan anak yatim yang dimotivasi sabda Rasulullah SAW.

"Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas; Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah 'an Rasulillah: 1840).

Guna menyambut bulan puasa yang juga masih berada di masa pandemi, H. Kasmen berharap jika ada donatur dan dana melebihi yang sudah rutin ini, akan ditingkatkan  dengan pemberian tambahan vitamin.

Terkait kegiatan-kegiatan jama'i seperti shalat tarawih dan tadarus selama bulan ramadhan mendatang di masjid Al Anshor, tetap akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan sabun dan hand sanitizer, serta mengatur jarak antar jamaah sebagaimana yang telah dilaksanakan selama ini dan mewajibkan jamaah memakai masker.

Hengky Brahmantyo selaku Ketua Yayasan Masjid Al Anshor menyampaikan bahwa kegiatan santunan adalah kegiatan rutin dan terus mengalami peningkatan.

"Kegiatan ini kolaborasi masjid Ar-Ridho dan Al-Anshor, Alhamdulillah ada kenaikan jadi 74 anak dari Masjid Ar-Ridho dan  dari masjid Al-Anshor 72 anak. Sampai saat ini kami memegang komitmen memberikan santunan berupa uang dan paket nasi boks," ujar Hengky.

Untuk  bulan puasa yang akan datang sebulan lagi, kemungkinan acara dilaksanakan sore hari setelah ashar, sehingga nasi boks bisa dibawa pulang untuk buka puasa.

Lebih lanjut mengenai kegiatan-kegiatan di masjid Al Anshor Hengky mengungkapkan  ada kajian rutin Sabtu subuh dan Minggu malam.

"Dari sisi fisik bidang kemasjidan juga terus memperbaiki fasilitas masjid ini, terimakasih para jama'ah, terimakasih para donatur," ucap Hengki Bramantyo.


Ketua DKM Al Anshor H. Kasmen (kiri) dan Kasie Sos dan Kematian H. Irfangi (Kanan)


Kegiatan yang menjadi ladang beramal solih dan sarana ibadah dengan pahala sangat besar ini tak lepas dari sosok H. Irfangi selaku Ketua seksi Sosial dan Kematian RW 21 perumahan Bumi Satria Kencana kelurahan Kayuringin Jaya, yang merupakan motor penggerak bagi terselenggaranya kegiatan-kegiatan sosial termasuk santunan anak yatim ini.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pengurus dari RW 021, RW 022, perwakilan DKM Ar-Ridho H. Dakhlan, Ketua DKM Masjid Al-Anshor Kombespol Dr. H. Kasmen, M.E, Ketua seksi Sosial dan kematian Drs H. Irfangi, Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor Hengky Brahmantio, Babinsa Kayuringin Jaya Serka Sutrisno, Kapospol Kayuringin Jaya Ipda Sugiman, serta para tokoh dan masyarakat setempat.




Reporter: Agus Wiebowo

Posting Komentar

0 Komentar