Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sinergi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Kota dengan Kepolisian Dimasa Pandemi



LUGAS | Kota Bekasi - Sebagai kelompok masyarakat yang timbul dengan kesadaran diri dan tidak ada imbalan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara ikut menciptakan situasi aman dan tertib sehingga roda ekonomi bisa berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini di katakan Rizal Alghazza, ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota di kantor sekretariat Komplek Puri Idaman, Jalan Raya Bintara Jaya No 354 Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Alhamdulillah Kami Pokdarkamtibmas  Bhayangkara sebagai mitra polri selama ini dengan kepolisian bersinergi dengan baik, terutama dengan keproaktifan ibu kapolsek  sebagai pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara,  beliau selalu nemberikan pembinaan dan arahan kepada kami sehingga sinergitas terjalin dengan sangat baik," ungkap Rizal.

Dikatakan Rizal, Pokdarkamtibmas Bhayangkara selalu  ikut andil dan selalu dilibatkan dalam giat-giat yang diadakan Polsek.

Bahkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara juga turut membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyumbangkan 10.000 masker untuk 5 kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Bekasi kota.

Rizal juga mengungkap kegiatan Pokdar yang selalu aktif dan turut menyosialisasikan kepada warga di lingkungan masing-masing agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.



"Selain itu dimasa pandemi ini kami membagikan sembako sesuai degan kemampuan kami," ujar Rizal.

Rizal juga menekankan kepada para anggotanya  harus bisa menjadi contoh dalam menerapkan 5 M di tengah-tengah masyarakat.

Kepada masyarakat ia  menghimbau untuk  selalu mematuhi protokol kesehatan disertai kesabaran dalam menjalani kehidupan di masa pandemi ini dengan kesabaran, "dan yakinlah badai pasti berlalu, semoga cobaan Covid-19 ini segera enyah dari negara kita ini khususnya kota bekasi," ujar Rizal.


Sementara itu Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni, S.H, M.H mengatakan, kegiatan bersama pokdar  termasuk membangun empati building dan social bonding (membangun empati dan ikatan sosial) dengan cara memberi contoh kepada masyarakat sekitar terutama dimasa pandemi sudah dilaksanakan,

"Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor Bekasi Kota selama penerapan PSBB maupun saat ini PPKM Berbasis Mikro selalu bersinergi bersama jajaran Polsek Bekasi Kota maupun Kecamatan Bekasi Barat seperti giat operasi yustisi dan non yustisi," terang Kompol Armayni.

Selain itu, Kapolsek juga mengapresiasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang tak hanya aktif menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, namun juga turut aktif membagikan 10.000 masker  untuk warga di wilayah hukum polsek bekasi kota.

Kapolsek berharap Pokdarkamtibmas Bhayangkara khususnya sektor Bekasi Kota untuk menjadi lebih baik, tetap semangat, selalu kompak bersama-sama menjaga memelihara kamtibmas tetap aman kondusif bersama jajaran polri dan masyarakat.

"Kedepan memasuki bulan ramadhan dan idul fitri agar tetap bersinergi bersama jajaran polsek untuk selalu ingatkan warga patuhi 5M karena situasi masih pandemi corona dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dengan membuat kegiatan-kegiatan positif seperti pengajian, ceramah rohani yang bisa dilaksanakan secara online," tutup Kompol Armayni. 





Laporan Agus Wiebowo


Posting Komentar

0 Komentar