Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bertahan Tetap di Zona Hijau, Gustu Covid-19 Maluku Utara Kunjungi Pulau Taliabu


LUGAS | Taliabu - Rombongan Satuan Gugus Tugas Covid-19 provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Taliabu pada Senin (05/04/2021) malam. Rombongan terdiri dari  para perangkat SKPD  provinsi Maluku Utara seperti BPBD, Korem, Polda, BIN, dan Kejati.

Kunjungan ini  menjadi kunjungan pertama Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Utara sebelum mengunjungi daerah lain.

Satgas Covid-19 provinsi Maluku Utara memilih Kabupaten Pulau Taliabu untuk kunjungan perdana  karena selama pandemi Covid -19 Kabupaten Pulau Taliabu dapat mempertahankan Zona hijau.

"Hal ini yang menjadi pemicu untuk dilihat langsung bagaimana cara kerja Satgas Kabupaten Pulau Taliabu sehinga masih bisa bertahan di zona hijau," ujar Ir. Idham Umasangadji selaku Ketua rombongan Satgas mewakili Ketua Satgas Provinsi Maluku Utara.

Setelah melihat langsung dengan mengunjungi tempat sentral pertemuan seperti pasar tradisional, maupun pujasera di Kabupaten Taliabu, sangat terpukau dan mengapresiasi luar biasa karena masyarakatnya betul-betul menerapakan prokes yang ada, "nilai kesadarannya sangat tinggi, beda seperti daerah lain yang ada di Maluku Utara," ujar Idham.

Situasi pasar "normal kembali" seperti biasa usai kunjungan Gugus Tugas Covid-19 provinsi Maluku Utara. Sebelumnya masyarakat dihimbau memakai masker karena akan ada kunjungan Gustu Covid-19 Provinsi.


"Saya tadi melihat sendiri ada anak kecil yang berjalan ke pasar, semua pakai masker," ujar Idham mencontohkan.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Taliabu ini, meski tidak disambut langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten, maupun Ketua  Harian Satgas Covid-19  dalam hal ini Bupati dan Ketua BPBD namun  Satgas Provinsi ini tetap semangat menjalankan tugasnya sesuai yang sudah diagendakan.

"Mungkin beliau-beliau banyak kesibukan seperti halnya saya ini kan mewakili gubernur karena beliau juga sibuk urusan lain, yang penting organisasi ini berjalan lancar dan masih melaksanakan tugasnya. Kami juga tidak masalah," ujarnya Idham soal absennya para pejabat utama SKPD Kabupaten Taliabu yang terkait langsung sebagai pimpinan Gugus Tugas Covid-19.

Ir. Idham Umasangadji yang pernah menjabat sementara (Pjs) Bupati Sula pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 lalu, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Maluku Utara. Ia merasa tak berwenang menjawab ketika ditanyakan soal transparansi dana penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu.


Laporan LUGAS Taliabu
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar