Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sinergi Da'i Kamtibmas dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Wujudkan Kondusifitas di Kota Bekasi



LUGAS | Kota Bekasi - Guna memelihara ketertiban masyarakat, penegak hukum senantiasa memelihara ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya  dilakukan dengan membangun kemitraan antara Polri dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Hal ini disampaikan Rizal Alghazza, ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor Bekasi Kota di kantor sekretariat  Komplek Puri Idaman, Jalan Bintara Jaya No 354, Kecamatan Bekasi Barat, dalam acara anjangsana silaturahmi Da'i Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota ke Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor Bekasi Kota, Minggu (18 April 2021).

"Hari ini kami menerima kunjungan kawan-kawan mitra polri dari  Da'i kamtibmas Polres Metro Bekasi kota, kami sangat bersyukur atas kehadiran kawan-kawan. Kami merasakan sekali kekeluargaannya," ucap Rizal.

Lanjut Rizal, "Dalam silaturahim ini tentunya ada manfaatnya bagi kita, bisa memanjangkan umur, melancarkan rizqi. Harapan kami sinergi ini terjalin dan kita tingkatkan lagi, karena misi kita ini sama,  sama-sama menjaga kamtibmas."

Diungkapkan Rizal, dalam sinergi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat ini Da'i Kamtibmas melalui dakwah dan pituah-pituah agamanya, sedangkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara  turun ke lapangan membantu kepolisian dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban,  mendeteksi kemungkinan timbulnya masalah sosial dan ekonomi di tengah masyarakat, "apalagi saat ini masa pandemi yang belum berakhir, kami Pokdarkamtibmas Bhayangkara juga aktif dalan kegiatan-kegiatan bersama tiga pilar  guna mensosialisasikan protokol kesehatan," jelas Rizal.

Diungkapkan Rizal, dalam masa pandemi Covid-19 ini Pokdarkamtibmas Bhayangkara  selalu ikut andil  dalam giat-giat yang diadakan Polsek maupun Polres, diperbantukan misalkan dalam woro-woro menyosialisasikan protokol kesehatan, membagikan masker, patroli dengan 3 pilar, serta dalam giat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro  (PPKM Mikro).

"Bahkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara juga turut membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyumbangkan 10.000 masker untuk 5 kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Bekasi Kota," ungkap Rizal.

Sementara itu Abi Jajang  Zaenudin, penasehat Da'i Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota mengatakan dengan adanya silaturahmi ini mempererat persaudaraan dan terjadi sinergi yang baik antara Da'i Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor Bekasi Kota.



Acara silaturahmi dalam rangkaian buka bersama, diisi dengan penyerahan cinderamata berupa jam dinding dari Kapolda Metro Jaya, dan pengalungan syal atau selendang Da'i Kamtibmas Polda Metro Jaya.

"Dengan silaturahmi ini semoga semakin baik dalam bersinergi para mitra kamtibmas. Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, terimakasih juga pada Dandim 0507 Kolonel Arm Iwan Aprianto, sehingga kita bisa bersinergi dengan baik seperti ini," pungkas Abi Jajang Zaenudin.



Hadir dalam acara silaturahmi ini jajaran Da'i Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota antara lain Abi Jajang Zaenudin, S.H selaku penasehat, Ustad Muhammad Nurul Syaifudin S.Kom (Sekretaris),  K.H. Muhammad Lallo, M.Sos (Ketua bidang Hubungan Antar Lembaga) dan  Ustad Agus Salam yang juga merupakan pengurus NU Kota Bekasi, Sementara dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara tampak Rizal Alghazza selaku ketua dan didampingi Muhammad Ridwan, S.E dan jajaran. Selain itu tampak dari Mitra Jaya Kodim 0507, jaring Intel Kodim 0507, Linmas kelurahan Bintara Jaya.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar