Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti K3L Jaticempaka, Ajang Silaturahmi dan Tumbuhkan Kesadaran Menjaga Lingkungan



LUGAS | Kota Bekasi
- Tiga Pilar kelurahan Jaticempaka, Linmas dan warga Kelurahan Jaticempaka melaksanakan kerja bakti dalam rangka memelihara kebersihan, Keindahan, Ketertiban Lingkungan (K3L) Jumat (2/04/2021)  di jalan Rawa Indah, RW 006 dan RW 10 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok gede, Kota Bekasi jumat, (2/04/2021).

"Dengan kerja bakti ini kita berharap lingkungan bersih dan tidak banjir. Dengan kerja bakti ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga saling mengenal dan menumbuhkan kesadaran akan kebersihan, keindahan dan ketertiban," ujar lurah Amir dalam  sambutan apel persiapan kerjabakti.

Sebelum acara kerjabakti dilakukan kegiatan olah raga senam pagi bersama di tempat titik kumpul  seputar jalan Rawa Indah  RT 007 RW 006, Kelurahan Jaticempaka.

Hadir dalam acara kerja bakti K3 lurah Jaticempaka Amir, Sekretaris Kelurahan Moch. Ridwan Hermawan, Kasi Permasbang Abdul Muin, Kasi Kesos Aswin Djuanda, Kasi Pemtrantibum Supriyadi, dan semua jajaran termasuk Linmas. 

Disamping itu ketua TP PKK Ambarwati Amir, Babinkamtibmas Aipda Lamberthas, Babinsa Serma Sri Supolo, ketua RW.006 H. Eliyas Kemaludin, Ketua RW.010 H. Muchlis, para pengurus RT, PKK, Kader posyandu, karang tarun dan warga.

Selain itu kegiatan K3 dibantu oleh Unit Reaksi Cepat (URC) di bawah naungan ibu Kokom selaku kepala UPTD Lingkungan Hidup kecamatan Pondok Gede.

"Sebelum kerja bakti kita lakukan senam pagi bersama supaya badan dan anggota  tubuh tangan, kaki dan lain-lain tidak kaku, setelah itu baru kerja bakti. Kegiatan  kerja bakti ini dengan mengangkat dan membersihkan sedimen lumpur selokan. Selokan yang tertutup tanah yang kalau hujan menyebabkan genangan air,  memotong  dan mencabut rumput, tanaman liar dan membersihkan jalanan  sepanjang Jalan Rawa Indah yang berada di wilayah RW 006 dan RW 10 Kelurahan Jaticempaka," ujar Amir.

Senada yang lurah  sampaikan, H. Eliyas Kamaluddin, ketua RW.006  mengatakan  kegiatan K3 lingkungan disiapkan RW dalam rangka Jumat bersih yang melibatkan semua unsur.

"Hari ini kerja bakti meliputi wilayah RW 06 dan RW 010, kami merasa senang dengan kebersamaan ini, semua hadir dan saling membantu. Pak lurah sendiri memimpin langsung dengan melibatkan semua aparatur kelurahan, tokoh masyarakat, Pengurus RT dan RW, Babinsa, Binmaspol, posyandu, PKK, karang taruna Dan warga semua aktif saling membantu.semoga kebersamaan seperti ini berjalan terus dan lingkungan kami senantiasa bersih dan sehat," terang H.Eliyas Kamaluddin yang diaminkan H. Muchlis, ketua RW 010.

Disela kegiatan Kerja Bakti, LUGAS juga berkesempatan menemui Ambarwati Amir, Ketua TP PKK kelurahan Jaticempaka yang didampingi Rosdiana selaku sekretaris tim penggerak PKK kelurahan Jaticempaka.

Menurutnya acara Kerja Bakti ini sangat baik bisa menjalin silaturahmi dan kekompakan.

"Kegiatan kerja bakti ini sangat baik, tentunya kami dari PKK sangat suport dan membantu ,kami siapkan konsumsi dan juga ikut terlibat kegiatan ini, dan kami himbau PKK, Posyandu RT dan RW untuk aktif dan meningkatkan kekompakanya, Kalau kekuatan PKK yang besar ini mampu diberdayakan, tentu akan sangat membantu upaya pelestarian lingkungan termasuk dalam keindahan lingkungan. Ibu-ibu biasanya sangat telaten dan serius bila dipercayakan untuk menangani suatu hal. Mulailah dari lingkungan rumah tangga," ungkap Ambarwati.

"Limbah dan sampah rumah tangga harus dikelola dan dipisahkan dengan baik agar menghindari dampak kerusakan lingkungan, warga juga jangan buang sampah sembarangan,"  pungkas Ambarwati sembari menghimbau untuk tidak buang sampah sembarangan.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar