Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kolaborasi Berbagai Pihak Bagikan Takjil Gratis di Wilayah Kecamatan Makasar

Pembagian takjil gratis kelurahan Halim Perdanakusuma

LUGAS | Makasar, Jakarta Timur - Pembagian takjil gratis sebagaimana imbauan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlaksana dengan baik di wilayah kecamatan Makasar. Pihak kelurahan selaku pelaksana tampak antusias, begitu juga dengan sejumlah elemen masyarakat yang tampak turut dalam mendistribusikan kepada masyarakat.

Salah satunya di kelurahan Halim Perdanakusuma, Jum'at (16/04/2021), selain para staf kelurahan mulai dari Sekel, Satpol PP, PPSU, FKDM yang dipimpin lansung oleh lurah, elemen masyarakat yang tampak turut membantu secara aktif adalah karang taruna kelurahan Halim Perdanakusuma.

Noval, salah satu anggota karang taruna mengungkapkan merasa senang bisa membantu kelurahan mendistribusikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas.

"Ini sudah menjadi program kerja kami, kebetulan ini hari jumat bersamaan dengan kegiatan jumat berkah yang biasa kami lakukan setiap jumat," ujar Noval.

Nunung Cholimah selaku sekretaris kelurahan (Sekel) juga merasa senang karang taruna dan lainnya bisa turut berpartisipasi.

Ade Zarkasi, ketua FKDM kecamatan Makasar yang hadir dalam pembagian takjil di kelurahan Halim Perdanakusuma mengungkapkan kegiatan harian selama ramadhan ini berlangsung setiap hari di lima kelurahan di kecamatan Makasar. Dan ia setiap hari bergantian turut dalam kegiatan tersebut.

"Hari ini di Halim, besok di Pinang Ranti, dan seterusnya," kata Ade Zarkasih yang hadir bersama anggota FKDM Kelurahan Halim Perdanakusuma dan kelurahan Kebon Pala.

Lurah Kebon Pala Faisal Rizal, mengungkapkan takjil dan nasi boks gratis yang dibagikan di depan kantor kelurahan merupakan hasil swadaya ASN kantor kelurahan. "Kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam menyediakan takjil selama Ramadan," ujar Faisal.

Pembagian takjil dan nasi box di depan kantor kelurahan Kebon Pala


"Penyediaan takjil dan nasi bungkus ini hasil swadaya ASN kantor kelurahan. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat dan membantu warga yang berpuasa," kata Faisal.

Takjil di kelurahan Halim dibagikan didepan kantor kelurahan mulai pukul 17.00 WIB, sedangkan di depan kantor kelurahan Kebon Pala  disediakan sejak pukul 16.30 sampai menjelang maghrib dengan menu takjil mulai dari kolak pisang, kolak singkong atau ubi, pacar cina, biji salak,  aneka gorengan, lontong isi, teh manis dan air mineral serta nasi box berupa  nasi rames dengan lauk pauk bergizi.

Tak mau ketinggalan, ormas Bang Japar juga turut membagikan takjil pada hari Sabtu (17/04/2021) petang di Jalan Raya Jengki Cipinang Asem Kebon Pala tepatnya di depan Annassyatul 'Ilmiah yang dihadiri Habib Albahar selaku komandan kecamatan, Musa Marasabesy komandan wilayah Jakarta Timur, Habib Zuhdi bin Shahab kadiv agama Komando Pusat dan para komandan kecamatan se-Jakarta Timur.


 
Pembagian takjl oleh ormas Bang Japar di Jl. Jengki Cipinang Asem Kelurahan Kebon Pala


Habib Alwi Al Bahar selaku Komandan Bang Japar Kecamatan Makasar mengungkapkan pembagian takjil gratis ini bertujuan untuk mempermudah orang-orang yang masih terjebak macet di jalan untuk  berbuka puasa.

"Kemudian berbagi untuk sesama umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan untuk mempererat ukhuwah islamiyah, semata mengharap ridho Allah SWT. Karena umat islam merupakan satu kesatuan yang utuh," terang Habib Alwi Albahar.


Laporan Sandi Abidin, Imam Set.
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar