Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Selatan Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: -



LUGAS | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Selatan dan Bhayangkari  ranting Bekasi Selatan menggelar kegiatan Simpatik Ramadhan Berkah dengan memberikan santunan anak yatim yang di laksanakan di halaman Polsek Bekasi Selatan, Acara di rangkai dengan  mengadakan Pembagian Takjil kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan yang melewati Jalan raya Pulo Ribung tepatnya  didepan kantor Polsek Bekasi Selatan, Jumat (23/04/2021).

Dalam acara Santunan anak yatim maupun pembagian takjil tetap mematuhi standar protokol kesehatan.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi selatan Kompol  imam Syafii didampingi ibu-ibu Bhayangkari dan segenap Personil Polsek.
Untuk menghadirkan anak-anak yatim juga bekerjasama dengan Karang taruna RW 026 Kelurahan  Pekayon Jaya yang di pimpin M.Kurniawan.

Ratusan paket takjil berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa, dibagikan kepada pengguna jalan yang kebetulan melewati jalan raya Pulo Ribung  di depan kantor polsek Bekasi Selatan.

Hingga dalam waktu yang tidak terlalu lama seluruh paket takjil yang disediakan habis dibagikan. Warga masyarakat yang kebagian takjil  dari Anggota Polsek dan bhayangkari ini tampak senang, mereka menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini, seperti yang di sampaikan Ning warga Jatiasih  dan jadmiko warga pekayon yang kebetulan lewat jalan Pulo Ribung Galaxi.




" Saya sudah 2x dapat takjil dari Polsek, ini rizqi Allah. Menurut saya ini adalah aksi simpatik polisi, sehingga polisi lebih Dekat dengan masyarakat.
terimakasih pak polisi." Ujar Jadmiko.

Menurut kompol Imam Syafii, Kapolsek Bekasi Selatan, kegiatan yang dilaksankan adalah kegiatan rutin dan murni swadaya dari anggota Polsek Bekasi selatan.

" Acara ini rutin, kita sudah  rencanakan dari sebelum bulan Ramadhan.
Setiap seminggu sekali kita mengadakan bingkisan berupa santunan untuk anak yatim. Anak-anak yatim
kita ambil dari kelurahan di Bekasi Selatan.
setiap santunan kita ambil sejumlah 30 anak.  Santunan ini dalam rangka program Ramadhan barokah. Jadi kami Polsek Bekasi selatan memaksimalkan bulan Ramadan supaya kita mendapatkan berkah dari Allah subhanahu ta'ala, dari kita untuk kita.
Karena  sumbangan ini dari kita sendiri, kita salurkan pada yang berhak supaya berkah."



Lanjutnya, " Anggaran yang kami gunakan  salah satunya dari celengan romadhon. Celengan ini sudah kami siapkan 2 Minggu sebelum ramadhan.
kita isi habis apel pagi seikhlasnya, kita buka setiap 2 hari sekali dan kita bukukan,  kita  butuhkan untuk kegiatan-kegiatan, termasuk untuk takjil  yang setiap 2 hari sekali kita bagikan ini.Termasuk hari ini juga bhayangkari ikut kegiatan ini dan anggaran dari ibu-ibu Bhayangkari sendiri." Jelas Imam Syafii.

Sementara itu Ny. Sri Imam, Ketua Bhayangkari ranting Bekasi Selatan yang di dampingi Ny. Sulis Agus menyampaikan bahwa  pemberian santunan atau takjil adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat.

" kami ibu-ibu Bhayangkari sudah dua kali ikut kegiatan ini,  yang pertama tanggal 16 April 2021 dan  sekarang yang kedua ini tanggal 23 April 2021.ini murni intern kami dari ibu-ibu Bhayangkari, dan kegiatan seperti ini adalah kepedulian kami untuk masyarakat, jadi kami sama-sama merasakanlah ,dan ini sebagai kegiatan beribadah untuk mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT.kegiatan ini spontanitas saja dari kita-kita, dari anggota siapa yang mau menyumbang kita wujudkan makanan dan minuman. dari pimpinan tidak ada perintah, ini jnisiatif kita sendiri.Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa  saling menumbuhkan kepedulian." tutup Ny.Sri imam.

Kegiatan berakhir pada pukul 17.15 wib dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Adv)



Posting Komentar

0 Komentar