Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Selatan Bersama Relawan Budha Tzu Chi Bagikan Beras dan Masker



Reporter: Agus Wiebowo
Editor: -

LUGAS |  Kota Bekasi - Jajaran Polsek Bekasi Selatan Bersama Relawan Budha Tzu Chi Bekasi membagikan beras dan Masker kepada warga masyarakat di halaman polsek Bekasi Selatan, Sabtu (24/04/2021)

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafii menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk kerjasama berbagai elemen masyarakat yang peduli akan pencegahan penyebaran Covid-19, Sehingga masyarakat semakin tergugat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam kesehariannya, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini sudah kami rencanakan sebelumnya, bahwa akan ada kerjasama dengan yayasan Budha Tzu Chi.Jadi  ada tim relawan yang datang untuk bekerjasama menyalurkan bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi, bantuan itu untuk diserahkan kepada para masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. dan tentunya sudah koordinasi juga dengan polda maupun polres bahwa kita akan mendapatkan bantuan. Kita rencanakan kapan acaranya, dan kemudian kita buat acara menyerahkan secara simbolis kepada 30 orang yang secara ekonomi layak untuk mendapatkan bantuan.bantuan ini juga dalam rangka  penanganan covid-19 yang masih melanda di wilayah kita, itu tujuannya.

Lebih lanjut Imam Syafii menyampaikan, bahwa bantuan yang di berikan  akan di salurkan pada yang berhak dan akan di data terlebih dahulu dari masing-masing kelurahan.



"Bantuan yang di berikan berupa beras dan Masker, total ada 400 paket.jadi setiap paket berisi beras dan masker. isinya beras 10 kg/kantong  dan  20 bh masker. Bantuan ini memang sudah ada kerjasama dengan level atas yaitu mabes polri, kemudian di turunkan di polda dan polda kemudian  polres, Polres menunjuk Polsek. Untuk jajaran Polres Metro Bekasi Kota ada 3 polsek, yaitu Polsek Bekasi Kota, Polsek Bekasi timur dan polsek Bekasi selatan. Kami terimakasih sekali pada yayasan Budha Tsu Chi telah berempati pada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang  mampu.karena masa pandemi ini, apalagi menjelang idul fitri dan suasana ramadhan ini bantuan sembako sangat-sangat di butuhkan oleh masyarakat, nanti paket ini kami bagikan kepada yang benar-benar membutuhkan, seperti pemulung, marbot masjid, warga kurang mampu, anak yatim.nanti akan kami data dan seleksi perkelurahan.teknisnya nanti bisa kami yang datangi ke rumah-rumah atau kita yang undang ke Polsek," jelas Kapolsek Imam Syafii.

Andy,  Relawan Budha Tzu Chi Bekasi menyampaikan bahwa bantuan ini adalah program dari pusat dan bekerjasama dengan 3  pilar.

"Kami dari relawan Budha Tsu Chi Bekasi, kebetulan saya sebagai PIC-nya ditugaskan hari ini di Polsek Bekasi Selatan. Tugas kami adalah untuk mengawal pembagian sembako di wilayah Kota Bekasi. hari ini  paket sembako yang kami berikan  yaitu 10 kg beras dan 20 masker masing-masing paketnya,  sebanyak 400 paket. Untuk di Kota Bekasi informasinya paket yang diberikan dari Yayasan Buddha Tzu Chi adalah  5000 paket untuk polres,  Kodim 0507 Sebanyak 5000," jelas Andy. 



Memperjelas apa apa yang di sampaikan Oleh Andy, Pembina Relawan Tsu Chi kota Bekasi Denasari Yandi menyampaikan bahwa bantuan ini adalah rutin dan bukan hanya berbentuk beras.

"Kami bergerak di bidang sosial kemanusiaan, seperti amal sosial, kesehatan, Pendidikan, pelestarian lingkungan, relawan komunitas dan lain-lain. Bantuan dari yayasan Budha Tsu Chi bukan hanya dalam bentuk beras dan masker, tentunya kami menyesuaikan.seperti saat tsunami Aceh, saat terjadi gempa, banjir dan lain-lain.Adapun dalam pembagian bantuan di Polsek Bekasi selatan ini kami kerjasama dengan 3 pilar, Kecamatan, Polsek dan koramil, karena mereka yang tahu datanya, untuk pendanaan tentunya kita bekerjasama dengan para Donatur. Dampak pandemi ini belum tahu sampai kapan, jadi tentunya bantuan ini akan tetap berlanjut dan semoga bantuan kami bermanfaat," tutup Denasari.

Posting Komentar

0 Komentar