Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pererat Kemitraan, Polsek Taliabu Barat Gelar Bukber dengan Wartawan



LUGAS | Taliabu
- Polsek Taliabu Barat Resort Kepuluan Sula Polda Maluku Utara gelar buka puasa bersama  dengan wartawan se-kabupaten Pulau Taliabu pada Minggu (21/04/2021).

Bukber yang dilangsungkan di kedai Matha Haya Coffee ini dimoderatori oleh Bima Sumpono-wartawan Tabloid LUGAS, yang diberikan kepercayaan untuk memimpin acara.

Acara yang dihadiri langsung oleh  Kapolsek Taliabu Barat AKP Roy Berman Simangunsong S.H, S.I.K beserta jajaran maupun anggota se- Polsek Taliabu Barat, juga undangan wartawan se-kabupaten Taliabu

Dalam sambutannya Roy mengatakan bahwa agenda bukber tersebut dilakukan guna mempererat silaturahmi serta membangun kemitraan yang baik bersama pers dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten pulau Taliabu.

"Buka bersama ini, supaya kita semua dari polsek dan insan media di kabupaten Pulau Taliabu bisa saling bekerja sama dengan baik di lapangan maupun di kantor," kata Kapolsek.

Dalam Bukber yang berlangsung dengan suasana keakraban tersebut, selanjutnya dirangkai dengan berbagai keseruan, diantaranya saling memperkenalkan identitas wartawan beserta nama media dan di lanjutkan dengan tanya jawab antar wartawan dan Kapolsek.

Ditengah kebersamaan tersebut, Kapolsek mengungkapkan bahwa sangat mendukung upaya media dalam memberitakan hal-hal yang bersifat kritik untuk pembangunan Kabupaten Pulau Taliabu yang lebih baik.

"Kita tahu kabupaten Pulau Taliabu ini kita masih baru, nggak ada salahnya kita kritik, terutama (melalui) pemberitaan teman-teman insan media. Namun tetap harus diingat, bahwa pemberitaannya tidak boleh menyerang privasi, tetaplah berimbang dan mengedepankan kode etik jurnalistik," ungkapnya sembari mengingatkan asas profesionalitas wartawan.

Atas diadakannya forum bukber tersebut, Ketua Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pulau Taliabu  Husein Hamid mengapresiasi pihak Polsek yang sudah melibatkan peran Pers dalam upaya kamtibmas, maka dari itu dirinya berharap agar kemitraan antara Polsek dan Wartawan dapat berjalan dengan baik.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan buka bersama yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Taliabu Barat yang sudah melibatkan pers di kabupaten Pulau Taliabu. Harapannya semoga hubungan baik antara Polsek Taliabu Barat dengan rekan-rekan Pers  biro Pulau Taliabu dapat terus  terjaga dengan baik," kata pria yang akrab disapa Phep ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ariaskal, salah seorang wartawan Online biro Taliabu. Pria yang akrab disapa Ekhil itu menyampaikan apresiasinya atas hajatan ini, sebab menurutnya silaturahmi semacam ini adalah sangat penting dalam memperkuat hubungan kemitraan antara wartawan dengan kepolisian

"Saya sangat mengapresiasi, walaupun hanya sekedar buka bersama, namun nilai yang bisa kita dapatkan dari hal semacam ini adalah hubungan sinergis dan kemitraan antara wartawan dan jajaran kepolisian semakin kokoh, tentu tujuannya adalah untuk keterbukaan informasi publik di kabupaten Pulau Taliabu," pungkas Ekhil.


Laporan LUGAS Taliabu
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar