Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Santunan Rutin Anak Yatim di Masjid Al Anshor BSK Terus Mengalami Peningkatan

Menambah Semangat Donatur




LUGAS | Kota Bekasi
- Santunan rutin kepada anak yatim sebagai yang diadakan setiap bulan berupa uang tunai dan nasi boks di Masjid Al- Anshor RT 008/RW 22 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, terus mengalami peningkatan jumlah. Namun hal itu justru membuat donatur merasa gembira dan bersemangat.

Seperti tampak pada Sabtu (17/04/2021) sore, kegiatan santunan yang diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu juga dihadiri sebagian donatur. Salah satunya H. Dahlan.

"Ada kenaikan setiap bulan, itu justru menambah semangat kami sebagai donatur, motivasi kami sebenarnya hanya ingin berbagi, supaya bisa menyalurkan ke yang lebih berhak," ungkap H. Dahlan.

Para donatur seperti H. Dahlan termotivasi oleh  sabda Rasulullah SAW sebagai disampaikan penceramah Ustad Drs. H. Usman Husein, MPd.I, yang berbunyi, "Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas; Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah 'an Rasulillah: 1840).

H. Irfangi, ketua seksi sosial dan kematian RW 021 mengungkapkan santunan rutin kali ini yang bertepatan di bulan ramadhan menjadi 147 anak penerima santunan.

"Alhamdulillah ada kenaikan menjadi 147 anak. dari Masjid Ar-Ridho 75 Anak, dan  dari masjid Al-Anshor 72 anak," ujar H.Irfangi.

Disamping santunan untuk anak yatim, diungkapkan H. Irfangi, DKM  juga memberikan makan sahur  untuk sekuriti serta menyiapkan paket buka puasa berupa nasi 100 boks di masjid Ar-Ridho.

"Kami siapkan juga paket buka puasa berupa nasi 100 boks di masjid Ar-Ridho untuk siapa saja yang lewat. Dan juga setiap hari ibu-ibu menyiapkan takjil untuk para satpam, yang tugas malam ditanggung makan sahurnya selama bulan puasa," jelas H. Irfangi.

Ketua DKM Masjid Ar-Ridho H. Muhammad Bakri Hasan juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang merupakan kerjasama antara Seksi Sosial dan Kematian RW 21 dan RW 22.

"Kami selaku ketua DKM Masjid Ar-Ridho  kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang merupakan kerjasama antara Seksi Sosial dan Kematian RW 21 dan RW 22," ujar H. Muhammad Bakri Hasan

Hadir dalam acara santunan, sejumlah pengurus dari RW 021, RW 022, perwakilan DKM Ar-Ridho dan DKM Al-Anshor, Ketua seksi Sosial dan kematian, Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor, Babinkamtibmas Aipda Triyugo,  Babinsa Kayuringin Jaya Serka Sutrisno dan Serka Darjo, Kapospol Kayuringin Jaya Ipda Sugiman, serta para tokoh dan masyarakat setempat.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar