Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warung Makan Bu Sri, Restoran Tradisional dengan Sentuhan Modern



LUGAS | Kuliner - Warung Makan Bu Sri (WBS) menyajikan menu masakan khas Indonesia. Begitu Anda menapakkan kaki di tempat ini, Anda akan disajikan suasana yang begitu khas. Restoran ini didesain dengan interior warna putih dan coklat kayu, dekorasi yang unik  serta hiasan pernak pernik tradisional tapi dikemas dalam nuansa modern, termasuk furnitur meja dan kursi yang berbahan baku kayu alami menambah kenyamanan pengunjung.

Dengan mengusung konsep Traditional Touch with Modern Style - sentuhan tradisional dengan gaya modern, Warung Makan Bu Sri dibuka di kawasan Pondok Ungu Permai, Blok AE 1 No 2, RT 5/10 kelurahan Bahagia kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 


Soft launching Warung Makan Bu Sri digelar pada hari Jumat (16/04/2021) dengan acara potong tumpeng, santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Kegiatan  dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Warung Makan Bu Sri dalam penyajian dan kualitas rasa tidak di ragukan lagi. Manager Operasional restoran ini,  Firman, telah berpengalaman sebagai Chef di beberapa restoran dan hotel terkemuka, turut langsung memberikan training bagi para staf Warung Makan Bu Sri.



Warung Makan Bu Sri menempati lokasi yang strategis dan  mudah dijangkau yaitu di wilayah Pondok Ungu Permai, Babelan, kabupaten Bekasi.

"Di bulan puasa ini kami buka jam 15.00 wib sampai dengan jam 21.00 Wib. Adapun di luar bulan ramadhan tentunya kami akan menyesuaikan," terang Firman.

Semetara itu, Untung - owner Kuliner Indonesia Warung Makan Bu Sri, mengungkapkan restorannya menyediakan menu special tradisional Indonesia yang sudah dimodifikasi tanpa menghilangkan cita rasa khasnya.   

Owner Kuliner Indonesia Warung Makan Bu Sri (WBS), Untung beserta istri Ny. Nina


"Restoran kami menyediakan menu spesial tradisional Indonesia yang sudah dimodifikasi tanpa menghilangkan cita rasa khasnya," ujar Untung, sembari menyebutkan deretan menu khas restonya.

"Beberapa menu kami adalah soto bebek, ayam goreng kremes, bebek goreng kremes, bebek bacem Klaten, ayam bakar, nasi kucing dan aneka jajanan menu angkringan seperti tahu gejrot, tempe mendoan, pisang goreng, sayap ayam, sate bakso, sate bakso ikan, pisang bakar keju, pisang bakar coklat, roti bakar, singkong goreng dan lain-lain," sebut Untung.  



Aneka minuman tradisional khas Indonesia juga tersedia antara lain STMJ, jahe panas, wedang uwuh, aneka teh, kopi gula aren, kopi tubruk, kopi susu, jus alpukat  dan lain-lain.

Selaku owner Kuliner Indonesia Warung Makan Bu Sri (WBS), Untung ingin 'warung rakyat'nya ini menerapkan standard penyajian ala restoran, "tapi tetap  warung rakyat, makanan rakyat, harga rakyat," ucapnya.

Dia sebut warung rakyat karena harga sangat terjangkau dari 3ribu sampai 35ribu rupiah.

"Jadi  dari harga yang sangat murah dan terjangkau ini kami naikkan penyajiannya, kebersihannya, menjadi standar restoran. Kenapa ada soto bebek, ada nasi kucing, ada angktingan itu adalah makanan rakyat," terang Untung.

Diungkapkan Untung, menu andalan Warung Makan Bu Sri (WBS) adalah soto bebek, angkringan dan nasi kucing.

"Soto bebek agak beda, secara kualitas jelas diatas ayam tapi kita kemas sedemikian rupa sehingga terjangkau. Kalau nasi kucing kita beda, kita pakai nasi liwet," jelas Untung soal menu andalannya. 



Lanjutnya, "adapun untuk minuman kita sediakan minuman sehat seperti jamu-jamuan sebagai peningkat imun, apalagi seperti sekarang ini yang lagi pandemi."

Guna memberikan  kenyamanan kepada pengunjung, Warung Makan Bu Sri (WBS) juga menyiapkan mushalla,  toilet, dan menyediakan perlengkapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. "Kami terapkan protokol kesehatan, kami sediakan sabun untuk cuci tangan, hand sanitizer, pengunjung juga kami wajibkan memakai masker," kata Untung.

Sementara itu Sri Sunarti, pimpinan Warung Bu Sri menyambut senang dengan dibukanya Warung Makan Bu Sri (WBS) yang menggunakan namanya itu.

"Saya senang dengan kreatifitas anak-anak kami yang berawal dari sebuah hobi, kemudian serius untuk mengelola sebuah usaha Warung Makan Bu Sri ini. Semoga warung ini ramai sukses dan barokah, dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan," tutup Sri Sunarti. 

Pimpinan dan staf Warung Makan Bu Sri

 

 

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Enak banget menu-menunya dan disajikan dengan modern, seperti makan di restoran mewah. sekeluarga puas banget