Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hijabersmom Community Gelar Event Hybrid Bekasi Sharia Festival 2021

| 02 Mei WIB |


LUGAS | Kota Bekasi -  Hijabersmom Community (HmC) Bekasi menggelar event hybrid Bekasi Sharia Festival (BSF), 24 April hingga 9 Mei 2021 di Grand Galaxy Park Mall sebagai etalase offline (luring) dan juga disediakan laman online (daring). Konsumen yang tidak datang ke mall juga bisa melihat bazaar online dari mana saja, bisa membeli barang secara online dan barang akan dikirim oleh tenantnya masing-masing.

Konsep event hybrid seperti ini baru pertama kali digelar di Bekasi dan HmC Bekasi menjadi pionir sekaligus pilot project bazar hybrid pertama di Bekasi.

"Bazar ini kami adakan sebagai bentuk dukungan bagi UMKM di kota Bekasi untuk mencoba memasarkan produknya secara offline di mall dan juga online melalui landing page," jelas Najua Yanti, pendiri Hijabersmom Community.

Di event ini berbagai  kegiatan BSF 2021 dapat diikuti antara lain Pasar Takjil / Bazar Makanan halal dari 24 April sampai dengan 9 Mei 2021, Fashion Bazar dari 30 April sampai dengan 9 Mei 2021, Mixed Product Bazar (non fashion / non food) 30 April sampai dengan 9 Mei 2021.

Acara yang mengusung tema "Mencoba dan Berkreasi di Kota Bekasi Keren" sekaligus mendukung branding kota Kota Bekasi sebagai Kota Bekasi KEREN yang merupakan singkatan dari Kreatif, Energik, Responsif, Empati dan Nyata. Dimana Kota Bekasi harus dibangun penuh kreativitas, energik, tanggap dengan penuh rasa empati dan dengan tindakan nyata.

Wakil Walikota Bekasi,  Tri Adhianto, menyambut positif acara BSF 2021 yang turut mendukung visi Bekasi KEREN.

"Festival Syariah Bekasi merupakan cerminan aksi nyata yang kreatif, energik, tanggap dan penuh empati kepada para pelaku UMKM. Oleh karena itu terkait dunia usaha, pemerintah daerah mengapresiasi Hijabersmom Community yang mampu menghadirkan kegiatan ini meski dalam kondisi pandemi seperti ini, mampu menjaring sponsor, bekerjasama dengan stakeholders dan mampu menggaet pihak ketiga seperti PT Sitebeat Indonesia yang memiliki jaringan di 22 negara. Sehingga diharapkan branding kota Bekasi semakin meningkat," ujar Wakil Walikota Bekasi,  Tri Adhianto.

Mas Tri - panggilan akrab Tri Adhianto, juga apresiasi kepada Grand Galaxy Park Mall Bekasi yang telah memberikan wadah bagi para UMKM untuk memasarkan produknya.


Berikut Jadwal Acara BSF 2021:

1 Mei 2021

Upacara Pembukaan oleh pendiri HMC Najua Yanti

Talkshow Inspiratif  Wakil Walikota & Ibu Dr. Tri Adhianto, serta Adrian Maulana & istri)

Fashion Show/Trunk show oleh Desainer berbakat dari Bekasi:
Trufatmah By Fatmah Suudiyah,
Najua Modest Syari by Najua Yanti,
Enny Collection by Enny Herman,
Heejab Castle by Diva,
Meemaa Style by Chaera Lee,
Azzahra Beauty of Islam by Titin Fatimah,
Shahda Style oleh Iis Shahda,
Marianas Syari oleh Desty Mariana,
Dewi Utami oleh Dewi Utami
Pakaian anak Sahur oleh Sami Zuhur

2 Mei 2021
HmC Bekasi x Bekasi Keren,
Ngabuburit Keren di Kota Bekasi (diisi dengan lomba modeling dan lomba lagu religi).

3-5 Mei 2021
Lokakarya, demo kecantikan, parenting

7 Mei 2021
Amal, nobar, dan berbagi dengan anak yatim piatu

8 Mei 2021
HmC Bekasi x WBK (trunk show dan beauty demo).

9 Mei 2021
Upacara Penutupan (Final kompetisi tahfidz anak-anak)


Bekasi Sharia Festival (BSF) menjadi acara tahunan Hijabersmom Community (HmC) Bekasi. Hijabersmom Community merupakan komunitas muslimah yang memiliki 35 cabang di seluruh Indonesia dan Bekasi salah satunya. Sebuah komunitas yang memiliki visi sebagai wadah perempuan muslim untuk bertukar wawasan baik tentang urusan sosial (Hablumminannas) maupun untuk meningkatkan ketaqwaan (Hablumminalloh).


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo πŸ“²

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update