Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Makasar: 7 Warga yang Reaktif Saat Jalani Tes Swab Antigen Dinyatakan Negatif Covid-19


LUGAS
| Makasar, Jakarta Timur
- Sebanyak 7 (tujuh) warga yang baru kembali dari mudik dan pada tes swab antigen-PCR pada hari Minggu (16/05/2021) kemarin reaktif, hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Ketujuh warga tersebut hasil PCR-nya telah keluar hari ini dan dinyatakan negatif Covid-19. Dengan demikian di kecamatan Makasar belum ada pemudik yang positif setelah dilakukan test swab antigen dan PCR di GOR Makasar maupun di kelurahan Cipinang Melayu," terang Kapolsek Makasar Kompol T.F. Hutagaol, S.H, usai menutup kegiatan pengamanan dan monitoring swab antigen dan PCR di GOR Makasar, Jakarta Timur, Senin (17/05/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hari Pertama Test Swab Antigen di GOR Makasar, 7 dari 31 Pemudik Reaktif.

Pada swab antigen dan PCR kemarin, diikuti oleh sebanyak 31 warga yang mana 7 diantaranya reaktif. Sementara 24 lainnya termasuk Kapolsek Makasar yang menjalani test pertama hasilnya negatif.


Kapolsek Makasar Kompol T.F. Hutagaol, S.H menjalani tes Swab Antigen pertama pada Minggu (16/05/2021) di GOR kecamatan Makasar Jakarta Timur



Hari Kedua, 71 Orang Pemudik Jalani Test Swab Antigen

Pada hari kedua pemeriksaan kesehatan bagi pemudik berupa test swab antigen, Senin (17/05/2021), dilakukan terhadap sebanyak 71 orang. Yaitu dari kelurahan Pinang Ranti sebanyak 7 orang dengan  hasil sebanyak 3 orang non reaktif dan 4 orang reaktif sehingga dilanjutkan Test PCR .

Sementara itu dari test swab antigen terhadap 25 orang pemudik warga kelurahan Makasar diperoleh hasil sebanyak 20 orang non reaktif dan 5 orang reaktif sehinngga dilanjutkan Test PCR.

Adapun hasil tes swab antigen terhadap sebanyak 26 pemudik warga kelurahan Kebon Pala, didapati hasil 11 orang non reaktif dan 15 orang reaktif yang kemudian dilanjutkan Test PCR.

Pemeriksaan atau Swab Antigen terhadap  13 orang warga  kelurahan Halim Perdana Kusuma, diperoleh hasil 6 orang non reaktif dan 7 orang reaktif yang kemudian dilanjutkan Test PC.
 
"Setiap pemudik biasanya melapor kepada RT dan RW dan petugas nanti akan menempelkan sticker bahwa warga tersebut melakukan mudik lebaran 2021," jelas Drg. Ida Ismayani, Kapuskes Tk. II Halim Perdana Kusuma.

Lanjut Ida, pemudik yang dinyatakan positif akan dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran baik OTG ataupun  pemudik dengan gejala ringan maupun juga berat.

Kegiatan  Swab Antigen dan PCR gratis ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan gugus tugas covid-19 Kecamatan Makasar, setiap hari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00, dan berlangsung hingga 30 Mei mendatang.

Setiap hari posko swab antigen dan PCR dibuka dalam 2 (dua) shift yaitu Shift 1 Pukul 08.00 wib - 12.00 WIB, dan Shift 2 Pukul 12.00 hingga  15.00 Wib.

Seperti pada hari ini, shift pertama dilaksanakan oleh tim medis berjumlah 7 orang yang dipimpung Drg. Shinta Novia selaku Kapuskes kelurahan Kebon Pala. dan pada shift 2 dilakukan oleh tim medis sebanyak 6 orang yang dipimpin  Drg. Ida Asmayani, Kapuskes Keluahan Halim II.

Bagi warga yang ingin mendapat pelayanan swab antigen terkait aktifitasnya selama libur lebaan dengan mudik maupun sebab keluhan lain terkait gejala Covid-19 dapat menghubungi Call Center Hotline Puskesmas Kecamatan Makasar di 08111004437.


Laporan Mahar Prastowo 📲

Posting Komentar

0 Komentar