Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kasatbinmas Polrestro Bekasi Kota Kunjungi SENKOM


Kasatbinmas Polrestro Bekasi Kota AKBP Wiyono S.H, M.H beserta jajaran dalam acara silaturahmi harkamtibmas bersama Senkom Mitra Polri Bekasi Kota, Kamis (20/05/2021)


LUGAS | Kota Bekasi - Forsil (Forum Silaturahmi) Satuan Binmas Polres Metro Bekasi Kota terus melakukan sambang tokoh dan organisasi kemasyarakatan guna pembinaan potensi masyarakat dalam rangka  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Disamping itu,  silaturahmi sekaligus  menjadi ajang sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti tampak pada hari Kamis (20/05/2021) yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, acara silaturahmi digelar bersama Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri kota Bekasi, yang dikemas dalam bentuk pengarahan dan diskusi, bertempat di Masjid  Baitul Karim Jl. Bonjol No. 28  Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi itu Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP Wiyono, S.H, M.H., hadir bersama jajaran antara lain Kanit Binpolmas Iptu Muji Sulistyorini, S.H., PS Kasubnit 1 Binpolmas Aiptu H. Syahrir, S.E., Ba Sat Binmas Aiptu Kuatno. Hadir juga Bhabinkamtibmas kelurahan Jakasetia Aiptu M. Fathulloh, S.Sos.

Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP Wiyono, S.H, M.H., melaksanakan kegiatan pembinaan kepada organisasi masyarakat Senkom Mitra Polri, yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Senkom Mitra Polri Kota Bekasi antara lain Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi H. Suyono, yang dampingi Siyamto selaku wakil ketua, Syaefudin, Sriyanto, Sartono dan sejumlah anggota senkom lainnya.

Tampak hadir juga tokoh warga setempat antara lain H. Sukardi, H. Muh.Syamronie dan H. Karnila.

Kasat Binmas AKBP Wiyono menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Senkom yang telah bersinergi  dengan baik selama ini dengan jajaran kepolisian terutama di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota.

"Peran senkom ini sangat baik, menjadi mitra yang bisa bekerja sama. Kami sangat berterimakasih, semoga sinergi yang sudah terbangun dengan baik ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Kasat Binmas.

Dikatakan Kasat Binmas AKBP Wiyono, dalam rangka memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat, peran mitra kamtibmas sangat dikedepankan dimana porsi polri sangat terbatas sehingga optimalisasi sinergi polri dan mitra kamtibmas dapat memperkuat semua elemen masyarakat di kota Bekasi.

Sementara itu terkait dengan pandemi Covid-19, Kasat Binmas juga mengajak Senkom untuk terus aktif  menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan turut menyosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dimasa pandemi ini senkom untuk pro aktif juga dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat, menyadarkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," imbau Wiyono.

H. Suyono, ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi mengungkapkan bahwa Senkom selama ini telah  aktif sebagai sukarelawan Covid-19, terutama dalam sosialiasi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran virus corona.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar