Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kelurahan Jaticempaka Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim-Duafa


LUGAS | Kota Bekasi - Kelurahan Jaticempaka, kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menggelar buka bersama dan memberikan Santunan pada  anak yatim dan duafa pada Jumat ( 30/04/2021).
 
Acara berjalan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan disediakan tempat mencuci tangan. Semua yang datang boleh duduk setelah mencuci tangan.

Buka puasa bersama  disertai dengan santunan anak yatim dan duafa dihadiri Camat Pondok Gede Nesan Sujana, Lurah Jaticempaka Amir, Sekretaris Kelurahan Moch. Ridwan Hermawan, Kasi Permasbang Abdul Muin, Kasi Kesos Aswin Djuanda Kurniadi, Kasi Pemtrantibum Supriyadi, dan semua jajaran kelurahan yang lain termasuk Pamor, Linmas, BKM, LPM Karta, Pamwil, para ketua RW dan ketua RT, Kader Posyandu, Kader PKK, Pokdarkamtibmas Bhayangkara serta Anak yatim dan duafa. Hadir juga Babinkamtibmas Aipda Lamberthas, Babinsa Serma Sri Supolo.

Menurut Farhanullah, ketua panitia, acara terselenggara atas inisiatif lurah dan didukung penuh oleh ketua RW dan RT.

"Kelurahan Jaticempaka Alhamdulillah zona hijau dan dari inisiatif pak lurah untuk mengadakan acara buka bersama dan santunan ini mendapat dukungan semua ketua RW dan ketua RT, ini adalah bentuk silaturahmi, karena selama ini kita belum kumpul semua ketua RW dan ketua RT. Semoga acara ini membawa manfaat dan  keberkahan, apalagi ini adalah bulan puasa bulan yang penuh berkah," terang Farhan.

Sementara itu, Amir lurah Jaticempaka menyampaikan, dengan adanya buka puasa bersama ini menjadi momentum untuk berkumpul dan menjalin ukhuwah.

“Jika niat kita ikhlas akan selain berpahala dipanjangkan umur kita dan dimudahkan rizki kita, ini menjadi moment baik kita untuk bersilaturahmi. Hari ini kita undang semua ketua RW dan ketua RT. Di Jaticempaka ini ada 13 RW dan 113 R,  setiap RT untuk membawa 1 anak yatim dan duafa," ungkap Amir, lurah Jaticempaka.

Selain momen silaturahmi, Amir meyakini Allah SWT sengaja membuat sistem dalam kehidupan manusia selama satu tahun  dengan memunculkan satu bulan yaitu Ramadhan. "Sistem itu bertujuan  perbaiki kualitas manusia dan saat inilah kesempatan yang baik. Makanya salah satunya kita adakan santunan anak yatim dan duafa," ujar Amir.


Lebih lanjut Lurah Amir menyampaikan bahwa setelah para pengurus RT dan RW ini bersilaturahmi nanti akan dijadwalkan acara BIMTEK.

"Setelah acara ini selesai, saya akan bincang-bincanag dengan pengurus RT dan RW, akan kami bicarakan bahwa nantinya akan diadakan acara halal bihalal, selanjutnya juga akan diadakan BIMTEK bagi pengurus RT dan RW. Karena pengurus RT itu dibentuk dan harus paham, apa sih fungsi RT dan RW di masyarakat, bagaimana dengan kelurahan, bagaimana dengan kecamatan, dibawah naungan siapa sih RT san RW, nanti semua akan diberikan pemahaman dalam bimtek itu, itu salah satunya. Bagi saya sebagai aparatur dan pejabat pasti akan pindah, tapi RT dan RW sebagai warga situ akan membutuhkan itu," terang lurah Amir.

Lanjutnya, "nanti dalam bimtek itu akan kita undang dari Tapem, dari BKD. Jadi BIMTEK  ini sangat penting."

"Semoga niat-niat baik kita, kita adakan silaturahmi, santunan dan lain-lain semoa Allah memudahkan pada kita, semoga pandemi Covid-19 ini juga segera berakhir," harap Amir.

Camat Pondok Gede Nesan Sujana mengungkapkan acara silaturahmi serta santunan yatim dan duafa ini adalah tindakan yang mulia.

"Semoga Amal perbuatan bapak-bapak semua diterima Allah subhanahu wata'ala, semoga dengan acara silaturahmi dan memberikan santunan ini semakin menambah kualitas keimanan dan taqwa kita. Harapan saya mari kita jaga kebersamaan, kerukunan di kota Bekasi ini," pungkas Nesan Sujana.


Reporter : Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo 📲

Posting Komentar

0 Komentar