Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Masjid Baitul Makmur Sragen Gelar Iktikaf dan Sahur Bersama di 10 Malam Terakhir Ramadhan

Guna Dukung Jama'ah Masjid Menggapai 5 Sukses Ramadhan



LUGAS | Sragen, Jawa Tengah
-  Masjid Baitul Makmur yang berada di Gelangan RT13/04 Dawungan Masaran Sragen gelar sahur bersama di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan 1442 H atau yang dikenal dengan malam iktikaf, berdiam di masjid menunggu turunnya malam lailatul qadar.

Sahur bersama diadakan dengan tujuan agar para jama'ah masjid Baitul Makmur lebih bisa memaksimalkan beribadah di dalam masjid untuk mencapai lima sukses Ramadhan yaitu sukses puasa, sukses sholat tarawih, sukses tadarus, sukses lailatul qadar serta sukses zakat fitrah.

H. Slamet Riyadi salah satu imam Masjid Baitul Makmur saat dijumpai media ini mengungkapkan kegiatan sahur bersama  sudah menjadi tradisi dilaksanakan setiap ramadhan.



"Sahur bersama dilaksanakan demi menyukseskan program jama'ah masjid ini agar lebih khusyu' dan maksimal dalam beribadah, selain itu juga menjaga keakraban sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan antar sesama  jama'ah Masjid Baitul Makmur," imbuh H. Slamet Riyadi.

Lebih lanjut H. Slamet juga berpesan kepada warga masyarakat pada umumnya agar juga bisa mengikuti acara iktikaf hingga sahur bersama. Namun demikian, demi menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 maka jama'ah masjid Baitul Makmur dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Umat islam berlomba-lomba mengharapkan menemui malam lailatul qadar karena keutamaannya yang lebih baik dari beribadah selama seribu bulan atau sekitar 83 tahun sebagaimana dilakukan nabi Syam'un 'alaihisalam yang terkenal dengan sebutan Samson dalam legenda.



Laporan Bima Sumpono 📲
Editor: Mahar Prastowo
📲

Posting Komentar

0 Komentar