Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Santunan Rutin Anak Yatim di Masjid Al Anshor BSK Kayuringin Jaya Menjadi 2 Kali Selama Bulan Ramadhan


LUGAS | Kota Bekasi - Santunan rutin kepada anak yatim yang diadakan setiap bulan berupa uang tunai dan nasi boks di Masjid Al- Anshor RT 008/RW 22 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, terus mengalami peningkatan, terutama du bulan ramadhan. Jika biasanya dalam satu bulan diberikan satu kali, di bulan Ramadhan ini diberikan dua kali.

Hal itu seiring dengan kesadaran donatur untuk mengejar pahala bulan ramadhan yang berlipatganda dibanding selain bulan ramadhan.

Seperti tampak pada Sabtu (08/05/2021) sore, kegiatan santunan yang diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri para pengurus dari RW 021, RW 022, perwakilan DKM Ar-Ridho dan DKM Al-Anshor, Ketua seksi Sosial dan kematian, Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor, Sekretaris Kelurahan, Agus H Mamun, Babinkamtibmas Aipda Triyugo,  Babinsa Kayuringin Jaya Serka Darjo, Kapospol Kayuringin Jaya Ipda Sugiman, para donatur serta tokoh masyarakat setempat.

H. Hengky Brahmantio selaku ketua Yayasan Masjid Al-Anshor memyampaikan kegiatan santunan bisa rutin dilaksanakan berkat adanya kerjasama semua pihak terutama adanya dukungan donatur.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur pada Allah subhanahuwata'ala sampai saat ini kegiatan santunan berjalan baik bahkan mengalami peningkatan, dan di bulan puasa ini juga sudah dua kali kami laksanakan, tentunya semua adalah karena bentuk kerjasama yang baik kami para pengurus dan kepedulian serta dukungan para donatur," jelasnya.

Sementara itu H. Irfangi, ketua seksi sosial dan kematian RW 21 menegaskan bahwa respon donatur sangat baik, sangat cepat serta berlomba-lomba. hari ini santunan 147 anak yatim, sama dengan minggu yang lalu hanya dari segi santunan yang sekarang isinya ada tambahanya," jelas H. Irfangi.


"Alhamdulillah santunan ada  147 anak sama dengan minggu yang lalu. Dan kualitas pasti kami tingkatkan," ujar H. Irfangi.

Disamping santunan untuk anak yatim, diungkapkan H. Irfangi, DKM  juga memberikan makan sahur  untuk sekuriti serta menyiapkan paket buka puasa berupa nasi boks di masjid Ar-Ridho dan nasi boks  di masjid Al-Anshor.

"Kami siapkan juga paket buka puasa berupa nasi 100 boks di masjid Ar-Ridho, dan 100 boks di masjid Al Anshor untuk siapa saja yang lewat. Dan juga setiap hari ibu-ibu menyiapkan takjil untuk para satpam, yang tugas malam ditanggung makan sahurnya selama bulan puasa," jelas H. Irfangi.

H.Irfangi sebagai ketua seksi sosial dan kematian juga menyampaikan bahwa keberadaan mobil ambulance sangat bermanfaat.

"Alhamdulillah mobil ambulance yang kami beli juga sangat bermanfaat, sudah dipakai beberapa kali.
dan untuk Duafa kami gratiskan." Jelas H. Irfangi.

Sementara itu Agus H. Mamun, Sekretaris kelurahan Kayuringin Jaya menyampaikan di Kayuringin Jaya masih banyak para aghniya (orang kaya)  yang dermawan menyisihkan sebagian hartanya untuk sedekah kepada anak-anak yatim.

“Alhamdulillah di kelurahan Kayuringin Jaya ini masih banyak aghniya-aghniya yang diketuk hatinya oleh Allah swt untuk bersama berbagi kepada anak-anak yatim,” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus mengharapkan kegiatan yang sama bisa dilakukan di RW-RW lain di Kelurahan Kayuringin Jaya. "Kegiatan kepedulian seperti ini jelas kami sambut baik, apalagi ini adalah anak-anak yatim dan  di masa pandemi ini sebetulnya memang di perlukan masyarakat, kegiatan ini nilai rizqinya dapat, kemanusiaannya dapat sehingga kegiatan ini baik apalagi bisa kontinuitas."

Dan pada kesempatan ini kami menghimbau segala acara apapun untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.untuk nanti pelaksanaan shalat idul fitri para RT, RW serta tokoh masyarakat dan para DKM hususnya untuk bisa berbagai tugas, artinya himbauan terkait protokol kesehatan untuk dilakukan," tutup Agus H. Mamun.



Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar