Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Swab Antigen Pemudik di Kecamatan Makasar Cenderung Meningkat di Akhir Pekan

Kapolsek Makasar Kompol TF Hutagaol, S.H meninjau kelengkapan petugas dan alat swab antigen-PCR di GOR Makasar


LUGAS
| Makasar, Jakarta Timur
- Masyarakat yang memeriksakan kesehatan dengan swab antigen di GOR Makasar usai melakukan perjalanan mudik, mengalami peningkatan di hari libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu 22-23 Mei 2021. Meski posko hanya dibuka setengah hari, namun masyarakat yang dapat diperiksa mencapai jumlah seperti hari kerja.

"Hari ini, Minggu 23 Mei 2021, warga masyarakat yang dapat dilayani di GOR Makasar hingga ditutup pukul 11.00 mencapai 79 orang dan semuanya non reaktif," terang Kapolsek Makasar Kompol TF Hutagaol, S.H.

Peningkatan ini ditunjukkan dengan kehadiran masyarakat yang jumlahnya mencapai seperti hari kerja, bahkan tampak setelah posko ditutup masih ada sejumlah warga datang untuk memeriksakan kesehatannya.

"Kami arahkan untuk kembali lagi besok hari Senin, buka jam 08.00 pagi sampai jam 15.00," ujar Kapolsek.



Dengan melihat animo masyarakat yang mengalami peningkatan, Kapolsek Makasar TF Hutagaol, S.H menilai ini sebuah peningkatan kesadaran masyarakat, sehingga pihaknya tak perlu melakukan penjemputan paksa.

Dikatakan Kapolsek, kesadaran masyarakat itu tak lepas dari kerjasama yang baik satgas Gustu Covid-19 hingga tingkat RT yang memberikan himbauan kepada warganya yang baru datang untuk lapor diri, dan jika tidak dapat menunjukkan keterangan bebas covid-19 diarahkan langsung ke GOR Makasar atau bagi warga Cipinang Melayu ke kantor kelurahan Cipinang Melayu.

Sebagai catatan pada hari ini, Minggu (23/05/2021) warga masyarakat yang diswab antigen di GOR Makasar terdiri dari 4 kelurahan, dengan rincian dari Kebon Pala sebanyak 21 orang, Makasar sebanyak 34 orang, Pinang Ranti 19 orang, Halim Perdana Kusuma 5 orang.

Sementara itu di posko Swab Antigen kelurahan Cipinang Melayu sebanyak 23 orang.

"Jadi total sekecamatan Makasar baik yang di GOR dan di Cipinang Melayu berjumlah 102 orang. Semuanya Non Reaktif," terang Kapolsek.

Sumarno (54), yang datang ke GOR Makasar bersama istrinya, Parwati, merasa bergembira ketika mengetahui hasil swab antigen keduanya non reaktif. Warga RT 05 RW 03 Kebon Pala ini baru saja kembali dari Purbalingga dan atas himbauan penggerak Dasa Wisma di RTnya, langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. "Ini kan untuk kepentingan kita, keluarga dan lingkungan, jadi saya langsung ke sini," ujar Sumarno.



(MP)

Posting Komentar

0 Komentar