Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Terima Kunjungan Senkom Bekasi Selatan, Kapolsek Tekankan Penguatan Sinergi Harkamtibmas



LUGAS | Kota Bekasi -  Ketua Senkom Mitra Polri Bekasi Selatan, Syaifuddin  bersama jajaran pengurus harian, ber-audiensi dengan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi', S.H, Rabu (26/05/2021). Kapolsek didamping oleh Wakapolsek AKP Agus Slamet Riyadi.

Kapolsek menyambut baik kedatangan Senkom dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas peran serta Senkom yang telah membantu dalam berbagai kegiatan.  

“Silahkan kita saling bekerja bersama saling membagi rasa, bersama-sama dengan Polri kita sukseskan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Bekasi Selatan," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, "dalam rangka memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat, peran mitra kamtibmas sangat dikedepankan dimana porsi polri sangat terbatas sehingga optimalisasi sinergi polri dan mitra kamtibmas dapat memperkuat semua elemen masyarakat di kota Bekasi."

Sementara itu terkait dengan pandemi Covid-19, Kapolsek juga mengajak Senkom untuk terus aktif  menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan turut menyosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kapolsek meminta agar Senkom Bekasi Selatan dapat menjadi pionir dan  membantu memberikan informasi kepada polri sekecil apapun yang berkembang di masyarakat dan juga kerja sama antar pihak terkait.

"Seperti di Bekasi Selatan sini ada Pokdar, RPK dan KSM ataupun pada ormas lain supaya bisa terjalin dengan baik," imbau Kapolsek.

Memperkuat imbauan Kapolsek itu,  AKP Agus Slamet Riyadi selaku wakapolsek juga menyampaikan agar Senkom harus lebih aktif lagi dan tetap menjaga hubungan baik dengan mitra polri yang lain

"Di Bekasi Selatan ini ada mitra polri yang aktif sebelum pandemi covid-19, saat ini mereka jarang kami undang atau libatkan karena kami kawatir kalau justru membuat kerumunan, tapi mereka aktif," ujar Wakapolsek AKP Agus Slamet Riyadi.

Lanjut wakapolsek, "Senkom kami harapkan bisa aktif dan bisa menjalin hubungan yang baik kepada mitra polri yang ada seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Radio Pemantau Keamanan (RPK) dan  Keamanan Setia Mulia (KSM). Monggo saling jaga hubungan dan bisa bersinergi dengan kepolisian. Kami tahu senkom aktif di suatu wilayah, bahkan untuk rescue juga peralatan memadai semoga setelah ini nanti akan semakin eksis aktif dan semakin bermanfaat untuk masyarakat."


Pengenalan Pengurus Baru dan Penyerahan Dokumen MoU

Dalam kesempatan kunjungan kerja organisasi di sektor kecamatan Bekasi Selatan, ini Senkom Bekasi Selatan membawa dua agenda penting.

"Agenda kunjungan pengurus Senkom Mitra Polri kecamatan Bekasi Selatan ini yang pertama ialah melaporkan kepengurusan yang baru, dan kedua  menyerahkan dokumen sosialisasi MoU antara Mabes Polri dengan Senkom Mitra Polri guna diimplementasikan dari pusat hingga tingkat terbawah di mana kepolisian dan Senkom berada," terang Syaifuddin, Ketua  Senkom Mitra Polri Bekasi Selatan.



Mengenai kerjasama dengan para stakeholder, Syaifuddin  mengungkapkan Senkom siap bekerjasama dengan pihak manapun asalkan untuk tetap tegaknya NKRI yang mengedepankan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kepada Kapolsek Syaifuddin juga  memaparkan rutinitas Senkom selama ini meski dimasa pandemi namun tetap aktif menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

Selain pemeliharaan kamtibmas lingkungan, Senkom Bekasi Selatan juga aktif di kegiatan rescue tertama selama musim penghujan yang mana Bekasi Selatan memiliki sejumlah  titik rawan banjir.

Sementara dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan aman Covid-19, sebagaimana instruksi dari Pengurus Pusat, agar Senkom di manapun berada dapat menjadi  garda terdepan mitra polri yang ikut menyukseskan program pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan 5M di lingkungan masing-masing.

"Mengingatkan dan menegur dengan santun warga di lingkungan  yang masih abai terhadap protokol kesehatan Covid-19," ujar Syaifuddin memberikan contoh.

"Membantu warga yang membutuhkan pertolongan, disaat ada keluarga yang isolasi mandiri dan karantina mandiri," sambungnya.

Sementara itu Siyamto, wakil ketua Senkom Kota Bekasi menyampaikan pesan dan apresiasi kepada Senkom Bekasi Selatan yang telah bekerja keras melaksanakan instruksi dan arahan-arahan terkait kegiatan Senkom.



"Saya senang dan bangga pada teman-teman Senkom yang hari ini telah melakukan audiensi, tetap jaga hubungan, di bekasi ini juga banyak mitra polri sebagai rekan kita dalam harkamtibmas, dan Senkom sebagai salah satunya untuk terus bekarya dan berbuat baik untuk masyarakat," ungkap Siyamto.

Tak lupa Siyamto juga berpesan agar ditengah pandemi ini selalu bersabar, tawakal dan menerapkan protokol kesehatan aman Covid-19 sebagai ikhtiar.

"Dan dalam situasi pandemi covid-19 yang merupakan musibah dunia ini, perlu untuk selalu bersabar, tidak usah banyak mengeluh, perbanyak ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoa, lakukan ikhtiar dengan menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan," tutup Siyamto.

Hadir dalam audiensi ini pengurus Senkom Bekasi Selatan Syaifuddin Rochman (ketua) beserja jajaran antara lain Ahmad Suharto, Muh. Aris Munandar, Paydi Y. Asmoro, Sri Supareng, Agus Wiebowo, serta didampingi Dewan Pembina  kecamatan Bekasi Selatan, Sriyanto dan Wakil Ketua Senkom Kota Bekasi, Siyamto.



Laporan Agus Wiebowo  | Editor: Mahar Prastowo
Kontak Redaksi Klik 📲

Posting Komentar

0 Komentar