Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rakor KSB Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Selatan Bahas Peningkatan Sinergi, Regenerasi dan Tertib Administrasi

| 13 Juni WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi kota, H. Suyatno memimpin langsung rapat koordinasi dengan jajaran sektor yang dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB)  Sektor maupun Subsektor Bekasi Selatan, Sabtu (12/6/2020) di Perumahan Pekayon Jaya 2, Jalan Damar Vl Ujung RT06/06 Kelurahan Pekayon Jaya.

Acara diawali dengan simbolis penyerahan masker dari ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara H. Suyatno kepada Carudi ketua Sektor Bekasi Selatan. Kegiatan rakor dengan tatap muka ini dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan.

H. Suyatno mengharapkan untuk selalu meningkatkan sinergi  dengan kepolisian, guna mendukung terciptanya situasi wilayah kota Bekasi yang aman.

Dikatakan H. Suyatno, dalam situasi apapun pengurus Pokdarkamtibmas membantu kepolisian dengan tulus dan ikhlas hingga rela berkorban baik tenaga, waktu, termasuk juga materi atau bahkan mungkin kesehatannya, sehingga terjadi sinergi yang baik dan terjaga antara Pokdarkamtibmas Bhayangkara dengan kepolisian.

"Pokdarkamtibmas Bhayangkara jadi pelopor di Bekasi, karena sinergi pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi ini guna menciptakan rasa aman," ujar H. Suyatno.

"Hari ini kami melakukan acara silaturahim dan halal bihalal sekaligus konsolidasi. Ada beberapa  poin yang kita sampaikan kembali, yang pertama adalah tujuan  Pokdarkamtibmas Bhayangkara yaitu utuk berbuat baik, kinerja baik untuk kamtibmas, yang kedua adalah legalitas, karena organisasi kita adalah organisasi yang jelas dengan Skep Kapolri, setiap anggota harus punya KTA, punya seragam, dengan begitu bisa memberikan contoh kekompakan," terang H. Suyatno.

Lanjutnya, "terkait masa kepemimpinan sektor dan subsektor yang telah berakhir dan dari sekarang sudah tampak persiapan pergantiannya. Saya sampaikan semua akan diagendakan setelah Munas, yang rencananya di bulan Juli dan tadi di Gedung Pencak Silat TMII ada amanat dari Polda Metro Jaya, dari Ketua PMJ pak Haji Joko kita untuk membagikan masker yang tadi sudah diberikan."

Sementara itu Carudi, selaku ketua Sektor Bekasi Selatan berharap kedepannya bisa lebih solid, rukun dan kompak.

"Kami sebagai pengurus sektor, mari kita tingkatkan kesadaran dan sinergi kita kepada pihak kepolisian dan warga masyarakat umumnya demi terciptanya rasa aman dan nyaman di  wilayah Kota Bekasi, wabilkhusus Sektor Bekasi Selatan. Dengan cara bersosialisasi ke masyarakat yang belum tau apa itu  Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Karena Masyarakat belum tentu semua tau, maka dari itu kita harus bisa mensosialisasikan ke masyarakat umum," ujar Carudi.

Terkait pengurus yang hampir habis masa kepemimpinannya di sektor  Bekasi Selatan Carudi menyampaikan ketua subsektor dan pengurus untuk mencari bakal calon untuk diajukan.

"Mengingat berlakunya kepengurusan sektor Bekasi Selatan hampir habis maka dari itu, saya mendelegasikan kepada ketua dan pengurus subsektor untuk mencari balon ketua sektor berikutnya, biar ada regenerasi," jelas Carudi.

Sementara itu Deddy Rudianto, Bendahara  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro  Bekasi kota menyoroti masalah tertib administrasi.

"Organisasi kita ini besar, kedepannya  Pokdarkamtibmas Bhayangkara akan lebih baik, dan bisa tercipta  masyarakat sadar kamtibmas yang satu pola pikir dengan pihak polisi, sehingga bisa menularkan pada masyarakat  lainya dan itu ditunjang dengan pengkaderan dan administrasi yang baik," jelas Deddy.

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota membawahi  8 sektor yaitu Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria, Pondokgede, Bantar Gebang, dan Cimuning. Masing-masing sektor membawahi beberapa subsektor atau tingkat kelurahan.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor:Mahar Prastowo

Artikel lainnya tentang Pokdarkamtibmas Bhayangkara klik DI SINI

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update