DPC Organda Kota Bekasi Berkolaborasi dengan DPD PSI Bagikan Nasi Kotak


LUGAS | Kota Bekasi - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan nasi kotak kepada para sopir awak angkutan umum di lampu lalulintas perempatan  Rawa Lumbu,  Kota Bekasi, Rabu (1/9/2021).

Amat Juaini, Ketua DPC Organda Kota Bekasi mengatakan dirinya mengerti keadaan sopir angkutan saat ini, oleh karena itu menjadi sasaran pemberian bantuan.

"Sebagai ketua DPC Organda saya sangat paham kondisi para sopir angkot saat ini, sungguh sangat memprihatinkan, sangat miris, saya sangat merasakan apa yang mereka rasakan, oleh sebab itu saya berusaha bagaimana bisa membantu mereka, dari bantuan beras yang kami ajukan ke pemerintah kota, termasuk dari anggota dewan dan juga dari partai. Kawan-kawan itu tidak minta-minta, mereka ikhlas bekerja untuk nafkah keluarga. Dan dalam situasi seperti saat ini Alhamdulillah masih banyak yang punya hati nurani untuk saling membantu, dan hari ini dari DPD PSI memberikan bantuan nasi kotak untuk para sopir angkutan. Kami ucapkan Terimakasih pada Partai Solidaritas Indonesia," kata Amat Juaini.

Lanjutnya, "dampak pandemi sangat berpengaruh pada menurunya ekonomi rakyat, dan pada angkutan umum berdampak sekali pada penurunan penumpang angkutan, pengemudi ini hari ini cari duit hari ini untuk makan, kalau hari ini tidak dapat ya  tidak makan, mereka ini kerja harian."

Oleh karena itu pihaknya sangat berterimakasih pada pihak-pihak yang telah membantu dan peduli.

"Semoga kebaikan dan kepedulian seperti ini menular pada yang lain," ujarnya.

"Dan harapan kami kedepan Inshaa-Allah  pemerintah akan membuka kembali perekonomian di kota Bekasi ini normal kembali, sehingga akan kembali ada penumpang," ucap Juaini berharap.

Jamaludin, ketua Paguyuban K 11 Trayek Bentar Gerbang Bekasi merasa senang atas bantuan yang di berikan.

"Syukur Alhamdulillah atas bantuan semua, kontribusi pak Amat Juaini sebagai ketua DPC Organda Kota Bekasi, dari bantuan sembako dan hari ini nasi kotak.dan dimasa PPKM ini kami berharap juga ada bantuan yang lain termasuk sembako atau bentuk lain oleh siapapun para dermawan. Dan tentunya kami juga mendoakan semoga ketua kami, ketua DPC Organda Bapak Amat Juaini selalu sehat, beliau sangat peduli pada kami, kami semua sangat berterimakasih," ujar Jamaludin.



Melalui sambungan telephone, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, Tanti Herawati menyampaikan perihal bantuan ke para sopir angkutan melalui Organda.

"Terkait nasi kotak yang kita berikan ke Organda itu berupa rice box PSI, kita PSI Nasional memang sedang ada program rice box, untuk Kota Bekasi sendiri kita sudah bagikan rice box setiap harinya 100 box untuk seluruh masyarakat yang terdampak pandemi, dan ini kita lakukan sudah berjalan hampir 2 bulan," terang Tanti.

Menurut Tanti semua bentuk yang PSI berikan baik Organda atau siapa pun adalah bentuk kemanusiaan.

"Kami  peduli  kepada masyarakat adalah sebagai bentuk kemanusiaan, itu adalah empati kami.tidak perlu menunggu pemilu, pileg ataupun pilkada untuk berbuat, dan tujuan kami disini murni untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Intinya PSI ini kerja hadir untuk rakyat, kami melakukan apa yang kami bisa lakukan selama itu bisa membantu masyarakat, dan kami berikan bantuan ini pun semampu kami berikan," jelas Tanti menepis anggapan sebagi aksi politis.

"Harapan saya cuma satu saat pandemi seperti ini, semoga covid-19 cepat hilang dari muka bumi ini,  pereknomian kembali pulih dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal seperti dulu." pungkas Tanti.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar