Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sopir Angkutan di Kota Bekasi Kembali Jadi Sasaran Rice Box PSI

| September 04, 2021 WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Ketua Paguyuban awak (sopir) K 11 Trayek Bantar Gerbang - Bekasi, Jamaludin, merasa gembira  atas bantuan-bantuan yang mengalir ke awak angkutan sebagai salah satu profesi yang paling terdampak PPKM.

"Syukur Alhamdulillah atas bantuan semua yang dikontribusikan pak Amat Juaini sebagai ketua DPC Organda Kota Bekasi, dari bantuan sembako dan hari ini nasi kotak," ujar Jalamudin.

Dimasa PPKM ini Jamaludin  dan kawan-kawan seprofesinya tidak dapat berbuat banyak karena tidak ada penumpang. Maka atas adanya inisiatif ketua Organda Kota Bekasi Amat Juani pihaknya sangat mengapresiasi.

"Kami juga mendoakan semoga ketua kami, ketua DPC Organda Bapak Amat Juaini selalu sehat, beliau sangat peduli pada kami, kami semua sangat berterimakasih," ucap Jamaludin.

Amat Juaini adalah ketua DPC Organda Kota Bekasi, yang mengerti betul dengan keadaan sopir angkutan saat ini, oleh karena itu menjadi sasaran pemberian bantuan yang dalam beberapa waktu terakhir ini ada beragam bantuan sosial disalurkan baik santunan berupa sembako maupun makanan.

Salah satunya yang pada Jumat (03/09/2021) dilakukan bersama kader PSI DPD Kota Bekasi dengan membagikan rice box..

"Sebagai ketua DPC Organda saya sangat paham kondisi para sopir angkot saat ini, sungguh sangat memprihatinkan, sangat miris, saya sangat merasakan apa yang mereka rasakan, oleh sebab itu saya berusaha bagaimana bisa membantu mereka, dari bantuan beras yang kami ajukan ke pemerintah kota, termasuk dari anggota dewan dan juga dari partai," terang Amat Juaini.

Lanjut Juaini, "dan hari ini yang ketiga kalinya kami bersama DPD PSI memberikan bantuan nasi kotak untuk para sopir angkutan. Kami ucapkan terimakasih pada Partai Solidaritas Indonesia."

Terkait nasi kotak yang disalurkan ke awak angkutatan darat (Organda) dikatakan Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati telah dilakukan sebanyak tiga kali. Yakni hari pertama pada Rabu 1 September 2021 di perempatan Rawa Panjang, hari kedua pada Kamis 2 September 2021 di Kranggan tepatnya di lokasi uji layak teknis keur (baca: kir) keliling,  dan hari ketiga di tempat uji keur kendaraan di Bulak kapal, Kecamatan Bekasi timur, Kota Bekasi pada Jumat 3 September 2021.

"Itu berupa rice box PSI, kita PSI Nasional memang sedang ada program rice box. Untuk kota Bekasi sendiri kita sudah bagikan rice box setiap harinya 100 box untuk seluruh masyarakat yang terdampak pandemi, dan ini kita lakukan sudah berjalan hampir 2 bulan," terang Tanti.

Menurut Tanti semua bentuk yang PSI berikan baik Organda atau siapa pun adalah bentuk kemanusiaan.

"Kami  peduli  kepada masyarakat adalah sebagai bentuk kemanusian, itu adalah empati kami," ucap Tanti.

"Harapan saya cuma satu saat pandemi seperti ini, semoga covid-19 cepat hilang dari muka bumi ini,  perekonomian kembali pulih dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal seperti dulu," pungkas Tanti.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update