Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Vaksinasi di RW, Warga Marga Mulya Senang Tak Perlu Jauh ke Sentra Vaksinasi

| September 05, 2021 WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Program Vaksinasi Merdeka di Kota Bekasi hadir ditengah Rukun Warga (RW). Warga hadir dengan antusias karena tak perlu jauh-jauh mendatangi Sentra Vaksinasi.

Salah satu gerai Vaksinasi Merdeka dilaksanakan di RW05 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (5/9/2021).

Ikhwanudin Rahmat, Ketua RW.05 Kelurahan Marga Mulya di lokasi Vaksinasi mengatakan, vaksinasi di tingkat RW dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin divaksin.

"Kita libatkan semua unsur masyarakat, dari para pengurus RW, Ketua RT dan jajaranya, PKK, Karang taruna, Hansip  semua kita hidupkan. Alhamdulillah semua bisa berjalan, bisa  terlaksana dengan lancar," ujar Ikhwanudin Rahmat.

Diungkapkan Ikhwanudin Rahmat,  kegiatan ini bisa berjalan dengan dukungan penuh oleh Polres Metro Bekasi Kota, dalam hal ini Polsek Bekasi Utara.

"Jadi para tenaga kesehatan juga semua dari Polres Metro Bekasi Kota," tegas Ikhwan.

"Kuota hari ini 200 orang dengan peserta vaksinasi usia 12 sampai 60 tahun dengan jenis Vaksin Sinovac dosis pertama," terang Ikhwan.

"Adanya vaksin ini respon warga sangat baik, sangat antusias karena warga tidak perlu jauh-jauh untuk mengikuti Vaksinasi. Masyarakat antusias mengikuti  vaksin, herd Immunity atau kekebalan kelompok diharapkan segera tercapai," jelas Ikhwanudin.

Zulma Randi warga Cikarang merasa senang bisa mengikuti vaksin di RW.05 Marga Mulya.

"Saya senang bisa vaksin disini, kebetulan memang kita sering main ke tempat sodara. Prosesnya sangat mudah, petugasnya juga ramah-ramah," ucap Zulma.




Sementara itu  Amat Juaini, Ketua DPC Organda Kota Bekasi, menurutnya masih merinding ingat jarum suntiknya. Namun demikian Amat merasa senang dan lega hari ini bisa ikut vaksin.

"Tadinya takut sama jarum, tadi saja ngeri lihat jarumnya, sampai sekarang masih keringat dingin, jarumnya saya lihat kecil dan tajam. Tapi saya tetap senang hari ini bisa vaksin. Semoga dengan banyaknya warga yang vaksin tercipta Herd Immunity, dengan begitu masyarakat sehat, dengan masyarakat sehat insyaallah ekonomi kuat," tutup Amat Juaini.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update