Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tanpa Lawan, Sirojudin Kembali Terpilih Jadi Ketua RW02 Jaticempaka Secara Aklamasi

 


LUGAS | Kota Bekasi - Sirojudin, S.Sos kembali terpilih sebagai ketua Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Jaticempaka untuk kedua kalinya, yaitu periode 2021 sampai dengan 2026. Pemilihan ketua RW02 Kelurahan Jaticempaka dilakukan dengan aklamasi dikarenakan tanpa lawan alias tidak ada calon lain yang mendaftar.

Sirojudin sebagai calon tunggal dan mengemban mandat amanah dari warga dikukuhkan menjadi ketua RW02 Jaticempaka untuk kali kedua di Aula Yayasan Syaiful Ikhwan,  Jalan Syaiful Ikhwan RT07 RW02 Kemang,  Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi,  Sabtu (9/10/2021). 



Acara pengukuhan Ketua ketua RW02 Jaticempaka terpilih dihadiri Camat Pondokgede H. Ahmad Sahroni, S.Sos, M.Si, Lurah Jaticempaka Amir S.E,  Ketua Yayasan Syaiful Ikhwan Ustad H. Masthuri SPd.I, Ketua RW terpilih Sirojudin S.Sos., Bhabinkamtibmas Bripka Lamberthes Sulistyo, Babinsa Serma Supolo,  Kepala UPTD Puskesmas Pondokgede dr. Agung Insani Firdaus, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RT, kader Posyandu, kader PKK, Karang Taruna dan warga  perwakilan dari masing-masing RT.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RW02, Matrais menyampaikan ucapan terimakasihnya atas partisipasi semua pihak sehingga  pemilihan ketua RW02 bisa berjalan lancar.

"Terimakasih kepada semua pihak,  pada panitia,  pada yayasan Syaiful Ikhwan, terimakasih juga pada semua masyarakat yang hadir dalam mensukseskan pemilihan ketua RW," ucap Matrais.

Sementara itu Sirojudin selaku Ketua RW02 yang terpilih kembali untuk periode kedua, mengucapkan terimakasih atas dukungan warga dan berharap agar semua pihak dapat bekerjasama sehingga amanah sebagai ketua RW dapat dijalankan dengan baik. 




"Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan warga, dengan demikian semoga kami bisa selalu bekerja sama dan bisa menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Sirojudin yang mengaku belum semua programnya bisa dicapai pada periode pertama lalu.
 
Lurah Jaticempaka, Amir, S.E menyampaikan pesan kepada ketua RW02 yang baru atau kembali terpilih dan kepada para ketua RT agar ada semangat baru, sehingga para ketua RT dan para pengurusnya bisa melayani warga dengan baik dan  menjadi panutan warganya.

"Dan apabila ada perbedaan di masyarakat. Tetap kita ingat bahwa walaupun ada perbedaan namun kita ini tetap satu untuk bersama sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan tenang," ucap Lurah Amir.

"Semoga dengan terpilihnya Ketua RW yang baru ada semangat baru, sehingga para ketua RT dan para pengurusnya bisa melayani warga dengan baik, dan  menjadi panutan warganya," ujar Amir sembari berharap.

Amir mengatakan, apabila ada perbedaan di masyarakat agar tetap diingat bahwa walaupun ada perbedaan namun tetap satu untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan tenang,  "Seperti hari ini dimana  perwakilan warga kumpul menyaksikan pengukuhan ketua RW-nya," pesan Lurah Amir.

Sementara itu H. Ahmad  Sahroni,  S.Sos.,  M.Si, menyampaikan arahan kepada ketua RW terpilih agar dapat menjalankan tugas dan amanah warganya dengan baik.

Camat pondokgede tak lupa juga memberikan apresiasi dan pesan kepada Sirojudin.

"Saya mengucapkan selamat kepada ketua RW terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi panutan warganya, semoga kedepan lebih maju lagi,"  ucap Ahmad Sahroni.

Dalam kesempatan itu camat Pondokgede Ahmad Sahroni juga kembali mengingatkan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan RW agar terus digiatkan dengan menegakkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan jadi perhatian kita bersama dan harus dipatuhi dengan penuh kesadaran untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19, dan apabila belum vaksin untuk segera vaksin," imbau Camat. 



Acara pengukuhan Ketua RW02 Kelurahan Jaticempaka ditengah masa pandemi Covid-19 terpantau secara ketat menerapkan protokol kesehatan dimana yang hadir wajib memakai masker,  cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, kursi tempat duduk  diatur dengan jarak yang cukup.

Matrais selaku panitia pemilihan RW02 mengucapkan terimakasih kepada para panitia  yang telah bekerja dengan baik dan maksimal. Berbagai tahapan dilakukan sesuai ketentuan.

"Tahapan-tahapan telah kami lalui,  tahapan pertama menetapkan DPT setiap RT 15 orang dikalikan 9 RT, setelah itu penjaringan. Jadi melalui banner-banner yang dipasang di setiap RT dan juga dipasang spanduk, selanjutnya kami menentukan pada tanggal 27 September sampai 4 Oktober 2021 untuk menerima pendaftaran calon. Tapi sampai tanggal 4 Oktober kami tutup hanya satu yang mendaftarkan, yaitu Bapak Sirojudin, S.Sos," kisah Matrais perihal pemilihan ketua RW dengan calon tunggal tersebut.



Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar