Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Dampingi Tim Pelacakan Covid-19 Puskesmas Kemusu

| 07 Oktober WIB |

LUGAS | Boyolali - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sari Mulyo Koramil 18 Kemusu Kodim 0724 Boyolali, Serma Paimin mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kemusu dan Team Tracking (pelacakan) Covid-19, kepada masyarakat Dukuh Padasmalang Desa Sarimulyo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Kamis (7/10/2021).

Dikatakan Serma Paimin, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memonitoring dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kemusu.

“Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga terpapar Covid 19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelacakan (tracking) penularan dan penyebaran Covid-19 dilakukan langkah 3T (testing, tracing dan treatment).

Danramil 18 Kemusu kapten Inf Kamami mengatakan, Tracing tes ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak.

“Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid-19,” jelas Danramil.

“Harapnya adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut para Babinsa juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku guna menghindari diri dan keluarga dari Covid-19.

“Disitu, mereka (Babinsa) juga imbau masyarakat agar tidak bosan patuhi Prokes, agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya


Laporan Agus Suyono
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update