Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lantamal VIII Manado Gelar Bakti Sosial HUT TNI Ke-76


LUGAS | Manado - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado gelar bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021. Bakti sosial dilaksanakan di kota Bitung pada hari selasa (12/10/2021).

Bakti sosial meliputi donor darah, vaksinasi massal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang secara suka rela mendonorkan darahnya.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di dua tempat secara bersamaan, untuk vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Wahyu Slamet, Bitung.  Sedangkan untuk donor darah dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan(Yonmarhanlan)VIII Bitung.


Hadir di lokasi kegiatan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya. E, CFr.A. Ia mengatakan bahwa Bakti Sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-76 namun baru terlaksana di wilayah Bitung.

Danlantamal VIII juga menuturkan serbuan Vaksinasi yang dirangkai dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E, M.M serta untuk mendukung program pemerintah tentang program vaksinasi di tanah air.

Dalam pelaksanaannya Danlantamal VIII mengatakan bahwa Rumkital dr. Wahyu Slamet menyiapkan 200 dosis vaksin baik untuk dosis pertama dan kedua serta 500 paket sembako kepada para pendonor yang mendonorkan darahnya.

Kegiatan Bakti Sosial Lantamal VIII mengerahkan dua dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, dibantu pengamanan dari  Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung serta pendukung dari Perkumpulan Sosial HWA IND (华印) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Kota Bitung.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Dan Yonmarhanlan VIII Bitung.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat, baik yang sudah divaksin ataupun yang telah mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan," pungkas Danlantamal VIII.


Laporan Ahyar Yutji
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar