Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PAC LDII Miricinde Serahkan Bantuan Material Pembangunan Masjid At-Taqqi

| 18 Oktober WIB |


LUGAS | Wonogiri - Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) tingkat kelurahan Miricinde, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri pada hari Minggu (17/10) menyerahkan bantuan material bangunan berupa semen kepada takmir masjid At-Taqqi di Dusun Jaten RT01/05 yang sedang dalam tahap pendirian.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh ketua PAC LDII kelurahan Miricinde Purnomo yang didampingi sejumlah pengurus harian kepada takmir masjid yang dalam kesempatan ini diwakili oleh bendahara panitia pembangunan masjid At-Taqqi Sarminto.

Purnomo mengatakan penyerahan bantuan material sebagai wujud kepedulian warga LDII terutama terhadap tempat beribadah khususnya masjid-masjid, serta sebagai ajang silaturahmi Pengurus PAC LDII dengan takmir masjid yang berada di satu wilayah Desa Miricinde.
 
"Walaupun jumlahnya tidak begitu banyak namun kami dari PAC LDII Miricinde berharap, semoga ini menjadikan manfaat antara kedua pihak, menambah kedekatan, kerukunan, dan kekompakan  antar ormas, khususnya warga LDII dengan masyarakat sekitar," tutur Purnomo.


Sarminto selaku bendahara panitia pembangunan Masjid At-Taqqi mengucapkan terimakasih dan mengucapkan syukur seraya mendoakan semoga Allah SWT membalas dengan yang lebih baik.

"Kami ucapkan terimakasih banyak semoga Allah subhanahu wata'ala membalas dengan yang lebih baik," ucap Sarminto dan diamini segenap yang hadir.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) selama ini dikenal di mana mereka berkumpul maka tak lama kemudian dapat mendirikan fasilitas ibadah termasuk masjid atau mushalla. Hal ini didorong oleh banyaknya kegiatan pengajian dari kanak-kanak, pra remaja, remaja, muda-mudi, mahasiswa, pengajian umum, ibu-ibu, hingga lansia.

Selain itu, dorongan paling utama ialah upaya menggapai ridha Allah SWT yang memberikan pahala besar bagi orang yang membangun masjid. Sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

“Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).


Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Barang siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Kegiatan penyerahan bantuan material pembangunan  masjid ini mendapatkan apresiasi dari Pembina DPD LDII Kab.Wonogiri Muhammad Sunardi, ia mengatakan sebagai hal baik yang bisa dijadikan contoh.

"Ini salah satu kegiatan yang sangat baik untuk dijadikan contoh bagi para pengurus PAC maupun PC LDII  lain di Kabupaten Wonogiri," kata Muhammad Sunardi.

Lokasi pembangunan Masjid At-Taqqi, Dusun Jaten RT01 RW05 Desa Miricinde Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri.


Laporan Syaiful Maliki
Editor: Mahar Prastowo


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update