Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan Bahas Musek



LUGAS | Kota Bekasi - Silaturahmi yang rutin digelar pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi selatan diisi dengan kegiatan rapat koordinasi dan Arisan dan dihadiri Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota. H. Suyatno, di Perumahan Pondok Surya Mandala RT 05 RW 013 Blok K No 13 Kelurahan Jakamulya,  kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (9/10/2021)

Menurut H. Suyatno acara koordinasi rutin ini dihadiri  ketua,  sekretaris bendahara dan anggota yang lain yang diperlukan. 

"Kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan dan kita menerima masukan-masukan, dan seperti biasa ada agenda arisan,  dan dalam silaturahmi ini juga dibahas musawarah sektor (mussek)yang akan dilaksanakan minggu 10 oktober 2021 (besok),"  terang H. Suyatno. 

Lanjutnya, "sebagai mitra polri pokdar  Bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan situasi aman,  jadi secara suka rela pokdar membantu penegak hukum dalam cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, terkait besok kegiatan pemilihan ketua sektor supaya dilaksanakan dengan demokratis dan tertib, aman tidak ada permasalahan apapun. Harapan saya semoga mendapatkan ketua sektor Bekasi Selatan yang terbaik. Dan semoga ketua sektor yang terpilih menjadi ketua sektor yang bijaksana dan bisa memajukan pokdarkamtibmas bhayangkara Bekasi selatan."

Kapolsek Bekasi selatan,  Kompol M. Budiono, SH., M.M dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada mitra polri yang selama ini aktif membantu kepolisian. 

"Kami tentunya sangat berterimakasih pada kawan-kawan semua mitra polri, seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, senkom dan yang lainnya.Pokdar ini tidak di gaji tapi mereka aktif dalam membantu tugas polri dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat," ucap Kapolsek.

Lanjutnya, "saat ini pemerintah dalam programnya dalam penanggulangan covid-19 berfokus pada vaksinasi, jadi kami dituntut untuk terus bekerja mendukung program vaksinasi nasional.Dan alhamdulilkah di beberapa tempat pokdar ini sangat aktif. Kami sangat berterimakasih dan apresiasi pada rekan-rekan Pokdarkamtibmas Bhayangkara." ujar kapolsek.

Sementara itu Deddy Rudianto, Bendahara  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro  Bekasi kota yang juga sebagai tuan rumah acara silaturahmi menyoroti masalah tertib administrasi.

"Organisasi kita ini besar, kedepannya  Pokdarkamtibmas Bhayangkara akan lebih baik, dan bisa tercipta  masyarakat sadar kamtibmas yang satu pola pikir dengan pihak polisi, sehingga bisa menularkan pada masyarakat  lainya dan itu ditunjang dengan pengkaderan dan administrasi yang baik," jelas Deddy.

Sementara itu Carudi, selaku ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan berharap kedepannya bisa lebih solid, rukun dan kompak.

"Kami sebagai pengurus sektor, mari kita tingkatkan kesadaran dan sinergi kita kepada pihak kepolisian dan warga masyarakat umumnya demi terciptanya rasa aman dan nyaman di  wilayah Kota Bekasi, wabilkhusus Sektor Bekasi Selatan. Dengan cara bersosialisasi ke masyarakat yang belum tau apa itu  Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Karena Masyarakat belum tentu semua tau, maka dari itu kita harus bisa mensosialisasikan ke masyarakat umum," ujar Carudi.

Terkait akan diadakan musyawarah sektor (mussek)untuk memilih ketua,  Carudi berharap Pemimpin di sektor  Bekasi Selatan hasil pilihan yang terbaik dan bisa membawa kemajuan untuk Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan. 

"Mengingat berlakunya kepengurusan sektor Bekasi Selatan habis maka dari itu, saya mendelegasikan kepada ketua dan pengurus subsektor untuk mencari balon ketua sektor berikutnya, biar ada regenerasi, dan alhamdulillah direncanakan besok pemilihannya, semoga dalam musyawarah Sektor yang dihadiri para pengurus subsektor akan mendapatkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan untuk Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi selatan.


Laporan Agus Wiebowo

Posting Komentar

0 Komentar