Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Remaja Hanyut di Kali Cipinang Ditemukan Tim SAR Gabungan Telah Meninggal


 
LUGAS | Makasar, Jakarta Timur - Setelah melalui pencarian selama 4 (empat) hari akhirnya tim  SAR gabungan menemukan korban yang tenggelam dan terseret arus Kali Cipinang pada Senin (4/10) sekitar pukul 09.50 WIB. Korban yang diketahui bernama Adrian Maulana (13)  ditemukan pada radius 3 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Jalan AMD 12 RT 09/RW 02 Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, guna diserahkan kepada kedua orang tuanya, pasangan John Aprizal dan Munaroh.

“Berkat sinergi tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan pada pencarian yang memasuki hari keempat ini, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk diproses,” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim SAR gabungan yang telah mendukung operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan pada pencarian hari keempat ini.

Sebelum pencarian pada Senin (4/10) pagi tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cipinang menggunakan perahu karet hingga radius 15 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cipinang hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR yang terdiri dari personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, TRC BPBD Prov. DKI Jakarta, Damkar Sektor Makassar, Satpol PP Kel.Makasar, Polsek Makasar, Kelurahan Makasar, Polmas Bogor Raya, PMI, SDA Kec.Makasar, PPSU Kec.Makasar, Babinsa Kel.Makasar, FKDM Kel.Makasar, Korgad, SAR Majlis Tafsir Al-quran, Volunteer Squad Emergency, RRAE, IEA, RAPI, TRAJ, WMI, TBI, BAZNAS, CAT Rescue, GMCU , Imani Care, Response Team, Human Initiative, Gapenta, Yayasan Adi, Core ORARI Depok, RIT, Bajratrek, Brigade, UAR Bogor, IRRES, Padakodjar, RPAI, KJD, Saung Bambon, Rimba, Semut Kecil, serta masyarakat setempat.

Sebelumnya diketahui pada kamis (30/9) sekitar pukul 20.00 WIB korban sedang asyik bermain di sekitar aliran Kali Cipinang, tiba-tiba hujan turun deras dan air gorong-gorong mengalir cukup besar. Korban beserta kedua temannya,  Rayhan dan Fino, berusaha lari agar tidak diterjang air namun korban terpeleset. Dua rekan korban pada saat kejadian sempat mengejar dan mencari korban hingga ujung gorong-gorong namun korban sudah tidak terlihat. [hms]




Autentikasi dan property KanPP Jakarta

Posting Komentar

0 Komentar