Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rolasan Ciptakan Keakraban TNI-Rakyat di Lokasi TMMD Kodim 0726 Sukoharjo

 



LUGAS | Sukoharjo - Rolasan atau makan siang bersama disaat tengah hari jam 12.00 atau waktu istirahat di lokasi TMMD  (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reg 112 Kodim 0726/Sukoharjo, tumbuhkan nilai-nilai positif kemanunggalan TNI-Rakyat yang tampak dalam suasana akrab dan hangat.

Hal itu terlihat pada Senin (04/10/21), acara makan siang pada sesi ishoma (istirahat-sholat-makan) menjadi hal yang menarik selama pelaksanaan TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Setelah sehari bersama sama mengerjakan program sasaran tambahan TMMD berupa perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), anggota Satgas bersama masyarakat melaksanakan makan siang bersama alias rolasan, hal ini hampir setiap hari dilakukan selama perehaban RTLH berlangsung.

Kebersamaan anggota Satgas bersama warga baik dalam bekerja, ataupun saat istirahat menumbuhkan sikap kebersamaan diantara Satgas dan warga dalam melaksanakan program TMMD ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini.

"Inilah wujud kemanunggalan TNI dan warga masih solid, selama kegiatan TMMD berlangsung banyak nilai-nilai positif yang dirasakan oleh warga. Seperti semangat gotong royong kehangatan dan keramahan para prajurit serta semangat pantang menyerah," ujar Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol.

Hal senada diungkapkan warga, Pak Sumarlan, yang turut bersama-sama melakukan TMMD.

"Saya sangat senang sekali, bisa makan bersama bapak-bapak semua, walaupun hanya dengan soto, hidangan yang kita santap ini terasa lebih nikmat, " ungkap pak Sumarlan.

Sementara itu Upik Nugroho, warga Dukuh Majasto RT 01/08 Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari yang menerima program rehab RTLH, mengungkapkan rasa syukurnya.

"Ungkapan terima kasih juga kami sampaikan bapak-bapak TNI yang telah membongkar dan membangun kembali rumah saya menjadi lebih baik dan layak huni, semoga ini semua dapat menjadi amal ibadah bapak-bapak semua," ucap Upik Nugroho.



Laporan Agus Suyono

Posting Komentar

0 Komentar